Siapa Pemilik Eiger? Merek Perlengkapan Outdoor Asal Indonesia yang Mendunia

Siapa Pemilik Eiger? Merek Perlengkapan Outdoor Asal Indonesia yang Mendunia

Travel | BuddyKu | Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:22
share

IDXChannel - Apakah Anda tahu siapa pemilik Eiger? Salah satu produsen perlengkapan outdoor yang kini menguasai hampir separuh pangsa pasar di Indonesia.

Bagi pecinta gunung dan sering melakukan pendakian ke gunung pasti sudah tidak asing lagi dengan produk yang satu ini. Eiger juga menjadi produk lokal yang telah merambah penjualanya hingga ke luar negeri.

Lantas sebenarnya siapa pemilik Eiger tersebut? Berikut telah kami himpun informasinya dari berbagai sumber. Simak ulasan ini sampai habis!

Siapa Pemilik Eiger?

Jika ada pertanyaan, siapa pemilik Eiger? Maka jawabnya adalah Ronny lukito, Ia merupakan sosok pria yang lahir pada 15 Januari 1962 di Bandung. Anak ketiga dari enam bersaudara ini merupakan anak laki-laki satu-satunya yang ada di keluarga.

Ronny Lukito memiliki kedua orang tua yang bernama Lukito dan Kumiasih. Diketahui jika Ronny ternyata berdarah campuran Buton, Sumatera dan Jakarta.

Walaupun kini dirinya bisa dibilang sukses, namun kehidupan Ronny dikala muda sangat memprihatinkan, hal tersebut beralaskan karena keluarga mereka bukan dari kaum berada.

Ketekunan dan rajin menjadi pegangan yang sedari muda telah ia miliki. Walaupun Ronny hanya lulusan Sekolah Teknologi Menengah atau STM, namun dirinya tetap bekerja keras untuk menggapai mimpi-mimpinya.

Sampai akhirnya Ronny memiliki produk tas khusus untuk pegiat outdoor yang diberi nama Eiger. Merek dagang tersebut lahir pada tahun 1993 yang mana nama Eiger diambil dari nama salah satu gunung yang ada di Swiss.

Seiring pesatnya perkembangan Eiger, kini Ronny tak hanya memproduksi tas saja, melainkan banyak produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan perlengkapan dan peralatan untuk kegiatan di alam terbuka.

Pada 1998, Eiger masih belum memiliki toko, mereka memproduksi barang jualanya di sebuah rumah kontrakan dengan 2 penjahit. Berkat ketekunannya Ronny dan semangat pantang menyerah.

Kini Eiger telah memiliki pabrik di daerah Soreang, Bandung dan telah memiliki sekitar 800 penjahit. Diketahui nama yang diambil dari nama gunung Eiger yang ada di Swiss ini merupakan sebuah gunung yang memiliki ketinggian 3.970 mdpl.

Gunung eiger juga termasuk salah satu gunung yang sulit untuk didaki dan masuk pada urutan ketiga di dunia. Lebih tepatnya gunung Eiger terletak di Bernese Alps, Swiss.

Demikianlah ulasan singkat mengenai siapa pemilik Eiger. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan dan bermanfaat untuk Anda.