5 Ciri-ciri Planet Venus yang Disebut Kembaran Bumi, Salah Satunya Punya Suhu Paling Panas

5 Ciri-ciri Planet Venus yang Disebut Kembaran Bumi, Salah Satunya Punya Suhu Paling Panas

Travel | BuddyKu | Selasa, 9 Agustus 2022 - 18:13
share

JAKARTA, iNews.id - Ciri-ciri planet Venus adalah karakteristik yang membedakan dari planet lainnya. Salah satunya adalah memiliki suhu paling panas di antara tata surya.

Planet adalah benda langit yang gelap dan tidak mempunyai cahaya sendiri, dan selalu beredar mengelilingi matahari. Venus adalah planet kedua dari matahari, setelah Merkurius yang merupakan sebuah planet berbatu dengan bukit-bukit halus dan beberapa gunung berapi aktif.

Planet ini diselimuti oleh awan padat yang mengandung debu belerang atau sulfur dan tetesan asam belerang berkadar tinggi. Kata Venus merupakan kata yang berasal dari nama dewi cinta dan kecantikan dari bangsa Romawi.

Planet ini tidak memiliki cincin dan jarak rata-rata dan matahari sejauh 108,2 km, serta tidak memiliki bulan maupun air. Tahukah kamu apa yang membedakan planet Venus berbeda dengan planet lainnya? Yuk simak ciri-ciri planet Venus di sini.

Apa Ciri-ciri Planet Venus?

Planet Venus memiliki ciri-ciri yang membedakan dari planet lainnya, di antaranya sebagai berikut:

Sedangkan waktu yang diperlukan Venus untuk sekali berputar mengelilingi sumbunya adalah 234 hari Bumi. Waktu yang dibutuhkan oleh Venus merupakan waktu yang paling lambat untuk berotasi jika dibandingkan dengan planet lainnya.

Itulah 5 ciri-ciri planet Venus yang bisa kamu pelajari. Disimpulkan bahwa Planet terpanas di tata surya adalah Planet Venus. Semangat belajar ya.

Topik Menarik