Hadiri Perayaan Maulid Nabi, John Diplomasi Ingatkan Warga Tetap Merawat dan Menjaga Toleransi

Hadiri Perayaan Maulid Nabi, John Diplomasi Ingatkan Warga Tetap Merawat dan Menjaga Toleransi

Terkini | toraja.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:30
share

TANA TORAJA, iNews.id - Calon wakil Bupati Tana Toraja nomor urut 2 John Diplomasi menghadiri undangan Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1446 H di Masjid Nurul Yaqin dan Masjid Nurul Huda, kelurahan Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, pada Rabu (2/10/2024) kemarin.

John Diplomasi menyampaikan hidup rukun itu sangatlah penting dengan tidak memandang agama dan marilah kita jaga toleransi kita dengan baik. 

"Hidup rukun sangat penting tanpa memandang agama, sehingga marilah kita laksanakan ibadah dengan menurut kepercayaan kita dan saling memahami serta menghormati dan junjung tinggi toleransi antar umat", Ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa agar keharmonisan tetap terjaga maka jagalah hubungan dengan Yang Maha Kuasa, sesama, dan Alam dengan baik. 

" Untuk tetap menjaga keharmonisan maka jaga hubungan kita baik dengan Tuhan, hubungan baik dengan sesama kita dan bubungan baik dengan alam serta mari kita tetap juga jaga kearifan lokal kita karena itulah jati diri kita sebenarnya", ungkapnya

Lanjut John Diplomasi sapaan akrab JD menyatakan jika terpilih nantinya akan menyiapkan dana untuk pembinaan guru-guru PPA dan insentif bagi Imam serta pegawai sara dan menyediakan lahan pemakaman bagi umat muslim.

"Jika Tuhan berkehendak dan kami diberikan kesempatan memimpin Tana Toraja saya bersama pasangan Victor Datuan Batara akan memprogramkan untuk menyiapkan dana untuk kegiatan keagamaan, insetif guru-guru PPA dan guru sekolah minggu, serta insentif bagi imam masjid, pegawai sara, dan menyiapkan lahan pemakaman bagi saudara muslim," jelasnya.

John Diplomasi menyampaikan untuk tetap jaga kedamaian serta ketentraman, beberbeda pilihan itu wajar karena kita semua memiliki hak suara untuk memilih pemimpin yang peduli terhadap Tana Toraja kedepan.

Topik Menarik