Alun alun Kota Rantepao Jadi Destinasi Wisata Alternatif di Toraja Utara

Alun alun Kota Rantepao Jadi Destinasi Wisata Alternatif di Toraja Utara

Terkini | toraja.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 14:10
share

TORAJA UTARA, iNews.id - Alun alun Kota Rantepao kini jadi destinasi wisata alternatif baru di Toraja Utara, Sulawesi Selatan.  

Ikon Kota Rantepao yang satu ini menjadi alternatif wisata baru bagi masyarakat di Toraja Utara. Setiap sore harinya Alun - alun ini dijadikan tempat santai keluarga dan yang mencari ruang terbuka hijau serta tempat rekreasi. 

Selain itu Alun-alun ini telah menjadi pusat aktivitas bagi warga. pentingnya taman ini sebagai tempat rekreasi dan sarana berkumpul bagi masyarakat setempat. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari taman bermain hingga sejumlah fasilitas umum yang dapat digunakan untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. 

"Kita sangat bersyukur, saat ini ada Alun-alun kota tempat kami bersantai melepas lelah saat sore hari, selain itu disini juga sering diadakan kegiatan seni dan budaya," kata Pilipus warga yang sering berkunjung di Alun - alun Kota Rantepao, pada iNews.id pada Jumat (27/9/2024).

HbDiketahui alun - alun kota dibuat pada masa jabatan Bupati Toraja Utara definitif Yohanis Bassang , atau akrab disapa Ombas diperiode pertamanya pada tahun 2022, dimana asas manfaatnya tersebut utuk ruang terbuka sebagai ikon kota Rantepao. 

"Alun - alun ini dibuat pada masa pemerintahan bapak Bupati Ombas, dan saat ini sudah ramai," tambah Anrie warga sekitar.

Peresmian penggunaan ruang terbuka publik ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penggunaan pita di Alun-Alun Rantepao, pada Jumat 8 Agustus 2023 lalu.

Topik Menarik