Ratusan Pelajar di Kecamatan Sesean Terima PIP Aspirasi Eva Stevany Rataba Tahap 1

Ratusan Pelajar di Kecamatan Sesean Terima PIP Aspirasi Eva Stevany Rataba Tahap 1

Berita Utama | toraja.inews.id | Sabtu, 28 September 2024 - 13:10
share

TORAJA UTARA, iNews.id - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Eva Stevany Rataba menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi bagi pelajar di Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (27/9/2024).

Sebanyak 364 pelajar di Kecamatan Sesean yang menerima Beasiswa PIP jalur aspirasi tahap satu.

Eva Stevany Rataba dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan Program Imdonesia Pintar (PIP) diberikan bagi pelajar dari keluarga kurang mampu.

"Saya harap orang tua siswa penerima PIP ini menggunakannya dengan tepat sasaran, utamakan keperluan sekolah anak-anak kita," kata Eva Stevany Rataba.

Eva Rataba juga menjelaskan Program beasiswa PIP jalur aspirasi tahun 2024 untuk pelajar SMA dan SMK mengalami kenaikan dari Rp. 1 juta menjadi Rp. 1,8 juta.

"Terima kasih buat bapak ibu orang tua siswa yang tetap mendukung dan mendoakan saya, semoga di tahun - tahun kedepannya saya akan tetap perjuangkan kemajuan pendidikan di Toraja Utara," ucap Legislator Perempuan Partai Nasdem ini.

Dalam kesempatan ini pula Eva Rataba mengingatkan para guru agar tidak terintimidasi dan tetap netral dalam Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Topik Menarik