Razia Operasi Zebra Siginjai, Petugas Lalulintas Nyaris Ditabrak Mobil 

Razia Operasi Zebra Siginjai, Petugas Lalulintas Nyaris Ditabrak Mobil 

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 21:53
share

MUAROJAMBI - Razia Operasi Zebra Siginjai 2024 nyaris memakan korban. Sejumlah anggota kepolisian dari Satlantas Polres Muarojambi, Jambi yang lagi menggelar razia kendaraan bermotor di Simpang Tiga Jalan Nasional Mendalo Darat, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, Jambi, Jumat (18/10/2024) nyaris tertabrak mobil.

Mobil jenis sedan warna putih nekat menerobos traffic light dengan kecepatan tinggi. Petugas yang lagi mengatur lalu lintas dibuat kaget sang pengendara mobil. Mobil tersebut itu pun lolos dari pemeriksaan petugas.

"Masyarakat mungkin tidak faham sehingga tidak terima (razia) jadi memilih kabur," ungkap Kasat Lantas Polres Muarojambi, AKP Nurul Laili.

Dia menambahkan, memasuki hari kelima Operasi Zebra Siginjai 2024 di wilayah Muarojambi, petugas telah menindak 100 pelanggaran lalu lintas dan sekitar 200 sanksi teguran.

 

Terpisah, Dirlantas Polda Jambi Kombes Dhavi, menegaskan dalam Operasi Zebra Siginjai 2024 kali ini selain melakukan imbauan juga melakukan tindakan.

"Lebih dilakukan tindakan, fifty-fifty kalau diperlukan akan dilakukan tindakan ditempat," tegasnya.

Permasalahannya e-Tel, ujarnya, tidak mencakup wilayah kita, karena di Kota Jambi hanya 6 titik. Diluar itu kalau ada yang melanggar akan diambil tindakan.

"Seperti kerawanan bermain hp saat berkendaraan, tidak hanya di mobil di kendaraan bermotor juga sering terjadi. Selanjutnya melawan arus, balapan liar serta knalpot brong dan berboncengan tiga orang. Ini yang menjadi sasaran kita," tandas Dhavi.

Dirinya berharap, masyarakat semakin disiplin berlalu lintas dan memiliki kelengkapan dokumen berkendaraan.
 

Topik Menarik