Buntut Demo Anarkis, Agus Desak Propam Turun dan Sekwan DPRD Lebak Diperiksa

Buntut Demo Anarkis, Agus Desak Propam Turun dan Sekwan DPRD Lebak Diperiksa

Terkini | lebak.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:20
share

LEBAK, iNewsLebak.id - Aktivis Lebak Selatan Agus Rusmana ikut buka suara terkait aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD Lebak yang tewaskan Satpol PP Lebak.

Agus menyoroti apakah pengamanan yang dilakukan sudah sesuai SOP atau tidak, bahkan Ia menyoroti kondisi pagar gedung DPRD yang kurang layak.

"Banyak pihak menyorot siapa dalang demo. Tapi tidak ada yang kritis soal SOP pengamanan demonya, bahkan kelayakan sarpras gedung DPRD Lebak," ucap Agus, Minggu (13/10/2024) malam.

Wakil Ketua Aliansi Lebak Selatan ini mengimbau pihak Propam memeriksa personil polisi yang mengamankan demo. 

"Apa pengamanan yang dilakukan sudah sesuai SOP atau sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan Kapolri (Perkap)?," kata Agus. 

 

Untuk sarana dan prasara di Gedung DPRD Lebak, Agus juga menyebut sudah tak layak lagi. Bisa saja ada unsur kelalaian akibat pemeliharaan yang tak maksimal.

"Polisi perlu juga memeriksa Sekwan, kondisi sarpras yang tak layak bisa juga jadi penyebab. Adanya unsur kelalaian pemeliharaan sarpras disana," tegas Agus. 

Di akhir pembicaraan, Agus meminta semua pihak untuk menghargai proses hukum yang tengah ditangani penyidik Polres Lebak. 

"Berhentilah saling tuding, kasihan almarhum, dan kita serahkan semuanya kepada penegak hukum dalam penangan kasus ini," pungkasnya.

Topik Menarik