Berikut Selisih Harga Bawang Putih di Tulungagung, Blitar dan Trenggalek

Berikut Selisih Harga Bawang Putih di Tulungagung, Blitar dan Trenggalek

Terkini | tulungagung.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 20:30
share

Tulungagung, iNewsTulungagung.id — Selisih harga bawang putih di wilayah Tulungagung, Kota Blitar, dan Trenggalek pada Kamis, 10 Oktober 2024, memperlihatkan perbedaan yang tidak terlalu signifikan. 

Berdasarkan data dari Sistem Informasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Bahan Pokok (Siskaperbapo) Jawa Timur, harga bawang putih di Tulungagung mencapai Rp34.333,- per kilogram, sementara di Kota Blitar sedikit lebih rendah di Rp34.000,- per kilogram, memberikan selisih Rp333,-.

Sementara itu, di Kabupaten Trenggalek, harga bawang putih tercatat Rp35.000,- per kilogram, yang berarti selisihnya Rp667,- lebih tinggi dibandingkan Tulungagung dan Rp1.000,- dibandingkan Kota Blitar.

Meskipun selisihnya kecil, perbedaan ini mencerminkan variasi harga yang terjadi di pasar-pasar lokal, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Dengan rata-rata harga bawang putih di Jawa Timur sebesar Rp35.192,- per kilogram, harga di ketiga daerah ini masih berada di bawah rata-rata provinsi, namun tetap relevan untuk dipantau oleh masyarakat setempat.

Topik Menarik