Tempat Nongkrong di Gresik, Suasana Vintage Desain Interior ala Koboi yang Unik

Tempat Nongkrong di Gresik, Suasana Vintage Desain Interior ala Koboi yang Unik

Terkini | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 05:13
share

JAKARTA, iNews.id - Tempat nongkrong di Gresik yang asyik dan instagramable bisa menjadi pilihan alternatif saat berada di daerah tersebut. Gresik merupakan kabupaten di Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

Gresik dikenal sebagai salah satu pusat industri dan perdagangan penting di Indonesia. Gresik memiliki sejarah panjang yang dimulai sejak zaman kerajaan. 

Nama Gresik berasal dari kata “giri” yang berarti gunung dan “gisik” yang berarti tepi pantai, mencerminkan letak geografisnya yang berada di dekat laut. Pada masa kolonial, daerah ini dikenal dengan nama Grisse.

Berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Gresik yang bisa dikunjungi.

Tempat Nongkrong di Gresik

1. The Oldman Coffee Co 

Terletak di Jalan AIS Nasution No. 33, Injen Barat, Tlogobendung, The Oldman Coffee Co. menawarkan suasana vintage dengan desain interior ala koboi yang unik. 

Kafe ini cocok untuk yang mencari tempat ngopi nyaman dengan berbagai pilihan menu, mulai dari kopi hingga makanan western seperti pasta dan burger.

2. Metropole Coffee Cafe 

Kafe ini memiliki nuansa interior ala Eropa yang super Instagramable. Lokasinya di Jalan Proklamasi No.63, Injen Barat, Tlogobendung. 

Metropole Coffee menawarkan berbagai menu western yang lezat dengan harga bersahabat. Tempat ini juga menyediakan area indoor dan outdoor yang nyaman serta WiFi dengan kecepatan tinggi.

3. Kedai Puncak Kopi Putri Cempo 

Bagi yang ingin menikmati kopi atau teh hangat sambil dimanjakan panorama indah dari atas bukit, Kedai Puncak Kopi Putri Cempo menjadi pilihan yang tepat. 

Lokasinya di daerah perbukitan, kafe ini menawarkan pemandangan kota Gresik yang menakjubkan, terutama saat malam hari.

4. Bledeg Cafe & Resto Cafe 

Tempat yang satu ini sempat hits banget di Gresik. Lokasinya di Jalan Brotonegoro No. 138-140 dan Jalan Usman Sadar 112. Bledeg Cafe & Resto menawarkan berbagai menu yang menggugah selera dan desain kafe yang keren, cocok untuk yang suka berfoto-foto.

5. Giri Hills Coffee House

Terletak di Jalan Awikoen Tirta No.2, Sidomoro, Kebomas, Giri Hills Coffee House menawarkan pemandangan indah kota Gresik dari ketinggian. 

Kafe ini memiliki banyak spot foto yang keren, baik di dalam maupun di luar ruangan, terutama saat malam hari dengan lampu hias yang membuat suasana semakin keren.

Tempat-tempat ini tidak hanya menawarkan makanan dan minuman yang lezat, tetapi juga suasana yang nyaman dan instagramable, cocok untuk nongkrong bersama teman atau keluarga. Selamat menikmati waktu santaimu di Gresik.

Topik Menarik