Iran Serang Israel: Warga Gaza Bersuka Ria, Dendam Kematian Ismail Haniyeh Terbalaskan

Iran Serang Israel: Warga Gaza Bersuka Ria, Dendam Kematian Ismail Haniyeh Terbalaskan

Terkini | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 11:20
share

JAKARTA, iNews.id - Warga Jalur Gaza merayakan serangan Iran ke Israel pada Selasa (2/10/2024) malam. Iran menghujani Israel dengan 400 rudal, salah satunya sebagai pembalasan atas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh.

Relawan MER-C Fikri Rofiul Haq mengatakan, serangan rudal Iran terjadi sekitar pukul 21.00 waktu setempat.

"Kami, khususnya yang berada di Jalur Gaza bagian utara, melihat dengan jelas serangan Iran terhadap beberapa kota di Israel, terutama di Tel Aviv," kata Fikri.

Setelah mengetahui adanya serangan Iran terhadap Israel, lanjut Fikri, warga Gaza meneriakkan Takbir sebagai pertanda kegembiraan. Bahkan ada warga Gaza yang melepaskan tembakan ke udara sebagai perwujudan rasa bahagia mereka.

"Untuk memeriahkan atau menggembirakan momen pada malam itu. Banyak juga masyarakat yang mendokumentasikan momen saat peluncuran tersebut," ujarnya.

Fikri menambahkan warga Gaza sudah menantikan serangan terhadap Israel karena Iran sudah menjanjikan akan membalas atas kematian pemimpin Hamas Ismail Haniyeh di Teheran pada 31 Juli lalu.

Israel juga masih melancarkan serangan ke Gaza dalam 24 jam terakhir. Menurut data Kementerian Kesehatan di Gaza, ada empat target serangan yang menewaskan 23 warga Gaza dan melukai 101 lainnya.

Topik Menarik