5 Rekomendasi Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata

5 Rekomendasi Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata

Terkini | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 17:30
share

JAKARTA – Rekomendasi film Thailand yang diangkat dari kisah nyata. Sienas Thailand selalu mencuri perhatian pencinta film karena kemampuan mereka menghadirkan cerita seru untuk ditonton. 

Bahkan, beberapa film Thailand yang populer dan laris manis di bioskop ini diangkat dari kisah nyata. Beberapa mengangkat kisah inspiratif yang mengharu biru, sedangkan lainnya tentang cerita horor menegangkan.

5 Rekomendasi Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata

1.Beautiful Boxer

Rekomendasi Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata. (Foto: The Beautiful Boxer)

Film Beautiful Boxer berkisah tentang Parinya Charoenpol, petinju profesional yang merupakan seorang transgender. Ia rela memasuki dunia tinju yang brutal demi bisa membayar operasi kelamin. Film arahan Ekachai Uekrongtham ini dirilis pada 2005 dan mendapat sambutan hangat publik Thailand. 

2.Home For Rent

Rekomendasi Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata. (Foto: Home for Rent)

Kisah nyata teror menyeramkan sebuah keluarga, diangkat menjadi film dalam Home For Rent yang dirilis pada 2023. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga kecil dengan seorang putri. Mereka mendapatkan teror menyeramkan di rumahnya yang ternyata berasal dari kultus sesat dan roh-roh jahat di masa lalu.

3.The Billionare

Rekomendasi film Thailand yang diangkat dari kisah nyata berikutnya adalah The Billionaire. Kisahnya terinspirasi dari perjalanan hidup Aitthipat Kulapongvanich yang mulai berjualan camilan rumpul laut sejak kecil.

Rekomendasi Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata. (Foto: The Billionaire)

Pada usia 23 tahun, dia sukses menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Film yang disutradarai Songyos Sugmakanan ini dirilis pada 2011 dengan aktor tampan Pachara Chirativat sebagai pemeran utamanya.

 

4.The Iron Ladies

Film Thailand The Iron Ladies mengangkat kisah nyata tim voli yang beranggotakan transgender dan homoseksual. Bahkan, mereka berhasil menjadi juara Olimpiade di Thailand pada 1996. 

Rekomendasi Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata. (Foto: The Iron Ladies)

Namun, latar belakang mereka yang kontroversial  mengharuskan para atlet voli ini vakum sementara waktu dari dunia olahraga. Film ini disutradadai oleh Yongyoot Thongkoktoon dan dirilis pada 2000.

5.Ladda Land

Film Ladda Land bercerita tentang sebuah keluarga yang pindah ke desa menyeramkan di Thailand. Awalnya keadaan keluarga ini baik-baik saja, hingga suatu hari teror mulai menghantui mereka. 

Ladda Land

Ternyata, di desa tersebut banyak kasus kriminal yang berujung kematian. Film Ladda Land merupakan proyek karya sutradara Sopon Sudakpisit yang rilis di bioskop pada 2011.

Demikian Rekomendasi Film Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata.*

Topik Menarik