Kompolnas Ungkap Tak Ada Tembakan Peringatan saat Polisi Bubarkan Tawuran di Bekasi

Kompolnas Ungkap Tak Ada Tembakan Peringatan saat Polisi Bubarkan Tawuran di Bekasi

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 16:32
share

JAKARTA, iNews.id - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyatakan polisi tidak memberikan tembakan peringatan saat membubarkan tawuran remaja di Bekasi. Hal itu berdasarkan keterangan saksi terkait 7 mayat ditemukan di Kali Bekasi.

Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menyebutkan pihaknya juga telah melakukan supervisi ke Polres Metro Bekasi Kota.

"Dari pengumpulan informasi yang kami dapatkan, tidak ada tembakan ataupun tembakan peringatan," kata Poengky Indarti kepada wartawan Kamis (26/9/2024).

Poengky mengatakan pihaknya sempat meminta keterangan 3 remaja yang menjadi tersangka karena membawa senjata tajam. Dari hasil pemeriksaan, 3 remaja itu mengakui memang berniat melakukan tawuran.

"Mereka menjelaskan bahwa kata pesta adalah kode untuk tawuran. Mereka mengaku bahwa kelompok geng berlarian karena takut akan melakukan tawuran dan bawa senjata tajam," katanya.

Sebelumnya, Yanti (46), kakak dari Ahmad Davi salah satu mayat ditemukan, mengungkapkan sempat ada suara tembakan yang menyebabkan Davi dan R (sepupu Davi) loncat ke Kali Bekasi. Namun R bisa berenang karena posturnya yang lebih tinggi dari Davi.

"Ya itu (katanya) ada polisi gitu. Ada tembakan sekali gitu, ya maksudnya mungkin nakut-nakutin gitu. Jadi mereka tuh pada takut lompatnya ke Kali," ujar Yanti kepada wartawan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (23/9).

Topik Menarik