Anak Buah Prabowo Tanggapi Kabar Kementerian Penerimaan Negara Dibentuk, Apa Katanya?

Anak Buah Prabowo Tanggapi Kabar Kementerian Penerimaan Negara Dibentuk, Apa Katanya?

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 14:05
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara ihwal kabar Kementerian Penerimaan Negara akan dibentuk dalam kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dia menganggap isu yang muncul belakangan ini sebatas dinamika.

"Bahwa segala sesuatu yang pada saat ini disampaikan, itu masih dinamika," kata Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Wakil Ketua DPR itu belum bisa memastikan apakah sang ketua umum Gerindra memang akan mengangkat salah satu tokoh sebagai menteri penerimaan negara. Menurutnya, hal itu masih terus dilakukan finalisasi.

"Bisa ada, bisa enggak, itu tergantung nanti finalisasi yang akan kemudian difinalkan sebelum pelantikan presiden terpilih," ujarnya.

Sebelumnya, adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengatakan sang kakak telah setuju dengan pendirian Badan Penerimaan Negara. Hashim menjelaskan instansi baru ini bukan sebagai bagi-bagi kursi, melainkan meningkatkan penerimaan negara.

"Pak Prabowo-Gibran akan mendirikan kementerian atau badan baru, yaitu namanya Badan Penerimaan Negara," kata dia.

Hashim menjelaskan, nantinya badan penerimaan negara itu akan mencakup Bea Cukai dengan direktorat jenderal baru. Sehingga, tugasnya untuk mengatur penerimaan negara.

Mungkin direktorat jenderal PNBP dan bea cukai ini nantinya fokusnya untuk penerimaan negara," tutur dia.

Topik Menarik