Cawagub Kun Wardana Sebut Bisa Kurangi Kemacetan dengan Internet Gratis

Cawagub Kun Wardana Sebut Bisa Kurangi Kemacetan dengan Internet Gratis

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 13:12
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Kun Wardana berencana menyempurnakan sistem digitalisasi yang ada di pemerintahan Jakarta ini. Salah satunya dengan program intenet gratis yang diyakini bisa mengurangi kemacetan.

Dia ingin menggratiskan internet untuk warga Jakarta dan ingin memasangkan koneksi internet ke tiap rumah warga di Jakarta. Kemacetan berkurang karena warga bisa melakukan berbagai hal dari rumah saja.

"Kita menginginkan semua rumah bisa terkoneksi internet minimal 100 mbps. Kita sudah membuat kajian, kita akan menggratiskan itu, tentunya nanti bekerja sama dengan swasta," kata Kun di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Dia menyebut jika semua rumah terkoneksi dengan internet, maka masyarakat bisa mengurangi aktivitas di luar rumah. 

"Kalau semua sudah sudah terkoneksi dengan internet, maka masyarakat bisa melakukan berbagai upaya, mulai dari bekerja berusaha belajar bahkan juga dengan belanja berekreasi itu bisa dari rumah," katanya.

Selanjutnya: Kun Wardana akan Buat Dewan Penasihat Gubernur

Bersama Cagub Dharma Pongrekun, dia juga berencana membuat Dewan Penasihat Gubernur demi memberikan masukan-masukan untuk pengembangan Jakarta.

"Kami diundang senior-senior dari Universitas DKI, beliau pakar-pakar, pejabat S1, S2 dan memiliki pengalaman begitu banyak lebih dari 40 tahun. Kita senang diundang" ujar Kun Wardana usai menghadiri Dialog Bersama Forum Purna-Pejabat DKI.

Menurutnya, dia tak ingin pengalaman dan ilmu para pakar tersebut sia-sia sehingga sudah sepatutnya disalurkan untuk penyeimbang kebijakan yang bakal dilakukannya jika memenangkan Pilgub Jakarta 2024 mendatang demi kemajuan Jakarta. 

Dia juga telah mendengar masukan dari Purna-Pejabat DKI tersebut tentang kemajuan Jakarta.

"Kita membahas mengenai bagaimana lompatan-lompatan itu bisa terjadi untuk akselerasi kemajuan di Jakarta. Lompatan itu bisa dimungkinkan dengan teknologi," tuturnya.

Topik Menarik