Menang 4-0 atas Maladewa U-20, Indra Sjafri Apresiasi Setinggi Langit Perjuangan Timnas Indonesia U-20

Menang 4-0 atas Maladewa U-20, Indra Sjafri Apresiasi Setinggi Langit Perjuangan Timnas Indonesia U-20

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 09:26
share

INDRA Sjafri memuji para pemain usai Timnas Indonesia U-20 berhasil menang telak 4-0 atas Maladewa 2-0 di laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 , Rabu 25 September 2024. Di sisi lain, sang pelatih juga mengakui Garuda Nusantara memang unggul secara kualitas.

Indra Sjafri mengatakan tim asuhannya cukup bekerja keras sepanjang 90 menit permainan. Sebab, para pemain sudah tampil mendominasi sejak awal pertandingan.

"Tentu terima kasih ke perjuangan pemain. Ini pertandingan pertama kita yang saya lakoni dengan lawan ada perbedaan kualitas," kata Indra Sjafri usai laga, Rabu (25/9/2024).

Pria yang menjabat direktur teknik PSSI itu mengatakan Timnas Indonesia U-20 memang cukup kesulitan membongkar pertahanan Maladewa karena baru mencetak gol pada babak kedua, yakni lewat Aditya Warman (52'), Figo Dennis (55'), Toni Firmansyah (57'), dan Jens Raven (66'). Gol-gol itu tercipta setelah timnya berbenah saat turun minum.

"Ini paling lama golnya biasanya di babak pertama ada gol. Tim pelatih berdiskusi, di babak kedua kita melakukan pergantian pemain dan juga melakukan pergantian strategi," ucapnya.

"Dan bukan pertandingan babak pertama kita bermain jelek, enggak. Tetapi sepertiga lapangan depan kita selalu mentok dengan Maladewa yang bermain sangat bertahan. (Pada babak kedua) sirkulasi bola lebih cepat dan banyak peluang untuk bisa cetak gol," tambahnya.

Topik Menarik