Respons Tegas PSSI soal Isu Rencana Keluar dari AFC

Respons Tegas PSSI soal Isu Rencana Keluar dari AFC

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:05
share

PSSI memberi respons tegas soal isu rencana keluar dari AFC. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyatakan pihaknya tidak memiliki rencana untuk angkat kaki dari AFC dan kemudian pindah ke konfederasi lain.

Ya, dorongan PSSI tinggalkan AFC ramai digaungkan netizen Tanah Air usai kemenangan Timnas Indonesia dirampok saat melawan Timnas Bahrain di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga itu harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Timnas Indonesia vs Timnas Bahrain

Timnas Indonesia gagal menang dalam laga itu karena dicurangi wasit Ahmed Al Kaf. Tak ayal, banyak pihak geram.

Meski ramai dorongan bagi PSSI keluar dari AFC, Yunus Nusi mengatakan tidak ada pembahasan apa pun terkait perpindahan konfederasi sampai saat ini. Menurutnya, hal yang wajar jika Timnas Indonesia memberi keluhannya kepada AFC dan FIFA terkait kepemimpinan wasit.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNS83LzE4NjMxOC81L3g5ODA1NzI=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

"Kami belum berpikir ke sana (pindah federasi) PSSI secara objektif akan melihat. Bagi kami, negara-negara yang curhat dan negara-negara yang pro ke situ adalah hal yang biasa di sepakbola, di negara mana pun," ucap Yunus Nusi di Jakarta, Jumat 25 Oktober 2024.

Topik Menarik