Tak Ingin Berpolemik Soal Welber Jardim, Indra Sjafri: Menghabiskan Energi

Tak Ingin Berpolemik Soal Welber Jardim, Indra Sjafri: Menghabiskan Energi

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 08:46
share

PELATIH Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tidak ingin lagi berpolemik soal absennya Welber Jardim membela Skuad Garuda Nusantara. Menurutnya, isu seperti ini membuat pemain yang ada saat ini seperti tidak bisa berkontribusi.

Seperti diketahui, Welber sebenarnya masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-20 untuk beraksi di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Namun ditunggu punya tunggu sampai batas waktu registrasi pemain, Welber tak kunjung merapat. Alhasil, Indra Sjafri pun mencoret pemain tersebut.

Terkait masalah itu, Indra Sjafri tidak ingin larut lama soal absennya Welber. Dia hanya ingin fokus pada 23 pemain yang ada saat ini di skuad Timnas Indonesia U-20 untuk bisa menembus Piala Asia U-20 2025.

“Saya tidak mau lagi berpolemik dengan itu (soal Welber), saya mau fokus dengan 23 pemain yang ada, tidak baik juga setiap hari kita menghabiskan energi,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga pada Rabu (25/9/2024).

Indra Sjafri kembali menjelaskan bahwa telah bersurat ke klub Welber, Sao Paulo, terkait pemanggilan pemain. Dan dikatakan bahwa pihak klub telah setuju melepasnya. Namun sang pemain tak kunjung datang dan Indra Sjafri juga dikejar waktu untuk meregistrasi 23 pemainnya.

“Saya sudah bilang kemarin ini kan tim usia muda, ada yang tidak datang, ya yang lain ada. Dan saya tegaskan lagi klubnya sudah memberikan izin, kan gak perlu pula saya tampilkan emailnya kan,” ujarnya.

“Tiketnya ke Jens kami kirim, ke Welber juga kami kirim, tetapi kenapa enggak hadir? apakah klubnya setelah tiket disampaikan enggak membolehkan? ya saya enggak tau karena gak ada pemberitahuan itu ke saya,” sambungnya.

Topik Menarik