Krisdayanti-Dewa Nomor Urut 3, Siap Bertarung di Pilkada Kota Batu 2024

Krisdayanti-Dewa Nomor Urut 3, Siap Bertarung di Pilkada Kota Batu 2024

Terkini | inews | Selasa, 24 September 2024 - 15:27
share

KOTA BATU, iNews.id - Pasangan Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosakh mendapat nomor urut 3 di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu, Jawa Timur. Artis sekaligus politikus PDI Perjuangan ini menghadiri langsung pengundian nomor urut yang digelar KPU Kota Batu, Senin (23/9/2024) malam.

Krisdayanti datang dengan mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna hitam abu-abu sekitar pukul 18.27 WIB. Kedatangan perempuan kelahiran asli Batu ini langsung disambut ratusan pendukung serta para kader partai politik pengusung.

Pasangan calon (Paslon) Krisdayanti-Dewa atau yang disingkat Krida ini langsung memasuki area Ballroom salah satu hotel di Kota Batu. Tak berselang lama paslon lainnya Nurochman-Heli Suyanto datang ke lokasi.

Pada rapat pleno terbuka KPU pengundian nomor Pilkada Kota Batu 2024 ini diikuti tiga paslon yakni Firhando Gumelar-Rudi, Krisdayanti-Dewa dan Nurrochman-Heli Suyanto. Pengundian nomor urut dipimpin langsung Ketua KPU Kota Batu Heru Joko Purwanto dalam rapat pleno terbuka tersebut.

Proses pengambilan nomor urut disesuaikan dengan waktu pendaftaran ke KPU Kota Batu. Paslon Firhando Gumelar-Rudi atau disingkat Guru menjadi palson pertama yang mendaftarkan diri disusul Krisdayanti-Dewa dan Nurochman-Heli Suyanto.

Pada pengundian nomor urut ini, paslon Guru mendapat nomor urut 2 disusul Krisdayanti mendapat nomor urut 3 dan Nurochman-Heli dengan nomor urut 1.

Krisdayanti mengaku senang bisa kembali pulang kampung dan diberikan kesempatan waktu mengabdi menjadi calon kepala daerah. Baginya Kota Batu merupakan kota yang tak asing, sebab dia dilahirkan dan dibesarkan di kota yang diapit beberapa pegunungan ini.

"Saya lahir darı Sisir, Ngaglik, Batu, saya pergi darı usia 8 tahun, tapi saya siap kembali dan mengabdi memajukan Kota Batu," kata Krisdayanti.

Baginya mendapat nomor urut 3 menjadi hal yang disyukuri setelah serangkaian pemeriksaan sebagai calon kepala daerah. Mulai darı tahap administrasi, tes kesehatan fisik dan kejiwaan bersama Kresna Dewanata Phrosakh, pasangan calon wakil wali kota.

"Malam hari ini sungguh sebuah waktu yang sangat berharga sehingga pada hari ini proses dari mulai pendaftaran dan mulai kita cek kesehatan. Alhamdulillah hari ini mendapatkan kesempatan mendapatkan nomor urut undian," kata Krisdayanti.

Sebagai informasi Pilwalkot Batu diikuti tiga pasangan calon yakni Firhando Gumelar-H Rudi, yang diusung Golkar, Demokrat, PAN dan PKS. Kemudian Krisdayanti-Kresna Dewanata Phrosakh didukung PDIP, Nasdem, Ummat, PPP, PKN, PBB, Garuda, Partai Gelora, Hanura, Partai Perindo serta Partai Buruh. Kemudian ada pasangan Nurochman-Heli Suyanto yang didukung Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Topik Menarik