Goda Kolaborasi, Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Karakter di Fatal Fury: City of The Wolves?

Goda Kolaborasi, Cristiano Ronaldo Bakal Jadi Karakter di Fatal Fury: City of The Wolves?

Terkini | okezone | Minggu, 22 September 2024 - 10:36
share

JAKARTA – Salah satu atlet sepak bola terbaik sepanjang masa, Cristiano Ronaldo tampaknya menyiratkan kolaborasi dengan game fighting Fatal Fury: City of the Wolves besutan SNK. Ronaldo kemungkinan akan menjadi salah satu karakter dalam video game yang akan dirilis dalam waktu dekat itu.

Legenda sepak bola Protugal itu menggoda kolaborasi tersebut dalam unggahan di X pada Sabtu (21/2024), membagikan cuplikan video tentang keterlibatannya dalam game tersebut. Cuplikan tersebut memperlihatkan lapangan sepak bola yang menunjukkan julukan “CR7”, yang lekat dengan Ronaldo, dan tagline “a legendary player joins a legendary game” (Pemain Legendaris Bergabung dengan Game Legendaris”.

Video teaser itu tampaknya menyiratkan bahwa keterlibatan Ronaldo dengan Fatal Fury: City of the Wolves tidak hanya sekedar iklan game tersebut.

Meski sekilas terlihat aneh, keterlibatan Ronaldo dengan game besutan SNK adalah sesuatu yang tidak mengherankan. Pasalnya, Ronaldo dan SNK memiliki hubungan dengan Arab Saudi, negara petrodolar yang memiliki kaitan finansial dengan kedua belah pihak.

Sebagai informasi, SNK dimiliki oleh MiSK Foundation, atau Mohammed bin Salman Foundation, yayasan yang didirikan oleh putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Pada 2022, Electronic Gaming Development Company, anak perusahaan MiSK, mengklaim kepemilikan saham sebesar 96,18 persen di SNK setelah sebelumnya mengakuisisi 33,3 persen saham awal di SNK.

 

Sementara Ronaldo, seorang legenda sejumlah klub besar Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid, kini kini bermain di Liga Pro Saudi untuk klub Al Nassr FC.

Hubungan antara SNK, Ronaldo, dengan Arab Saudi inilah yang membuat kolaborasi ini terlihat wajar dan masuk akal.

Ini bukan pertama kalinya bintang sepak bola berkolaborasi dalam video game yang tidak terkait dengan olah raga. Pada 2022, legenda sepak bola Argentina dan juara Piala Dunia Lionel Messi, berkolaborasi dengan game battle royale PlayerUnkown’s Battleground (PUBG).

Fatal Fury: City of the Wolves akan dirilis pada 24 April 2025. 

Topik Menarik