Breaking News: Graham Arnold Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Australia Usai Imbang Lawan Timnas Indonesia

Breaking News: Graham Arnold Resmi Mundur dari Kursi Pelatih Timnas Australia Usai Imbang Lawan Timnas Indonesia

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 08:34
share

FA Australia resmi mengumumkan perpisahan dengan Graham Arnold sebagai pelatih Timnas Australia . Sang pelatih disetujui untuk mundur oleh Dewan Direksi FA.

Graham Arnold segera meninggalkan jabatan sebagai pelatih Timnas Australia, bunyi pengumuman di situs resmi Socceroos, Jumat (20/9/2024).

Arnold memberi tahu Football Australia (FA) pekan ini terkait keputusannya mundur dari jabatan itu, yang kemudian diterima oleh Dewan Direksi, imbuh pernyataan tersebut.

Kini, FA Australia bergerak cepat untuk mencari pengganti Arnold. Sebab, mereka akan menghadapi dua laga kandang dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Mundurnya Arnold terjadi setelah Timnas Australia ditahan Timnas Indonesia 0-0 pada matchday dua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel itu berlangsung Selasa 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kegagalan mengalahkan Indonesia itu membuat posisi Australia terancam di Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Socceroos baru mengemas satu poin dari dua laga!

Topik Menarik