Viral Pendaki Wanita Pipis di Mata Air Gunung Gede Pangrango Dirujak Netizen

Viral Pendaki Wanita Pipis di Mata Air Gunung Gede Pangrango Dirujak Netizen

Terkini | okezone | Jum'at, 20 September 2024 - 07:44
share

SEORANG pendaki wanita terciduk buang air kecil di aliran mata air kawasan Alun-Alun Suryakencana, Gunung Gede Pangrango.  Aksinya sontak banjir hujatan warganet karena mata air tersebut kerap dimanfaatkan untuk berbagai keperluan oleh para pendaki.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @mountravellers, wanita itu mengaku bahwa telah diperbolehkan untuk buang air kecil di area tersebut. Namun si perekam yang menegur aksinya dengan tegas berujar bahwa mata air itu adalah sumber air minum warga. 

"Hati-hati minum air surken. Sumber mata air surken lagi kering dan yang tersisa hanya di kubangannya sajah, itupun ngantri dan yang paling mimin esmosi ituh kok masih ada yah orang pipis/bab di situh padahal ituh genangan air satu satunya yang masih tersisa," tulis @mountravellers, menyertai video.

Hingga kini tidak jelas siapa orang yang memberi izin kepada wanita itu untuk pipis di sana. Wanita itu juga berdalih jika banyak orang yang sudah buang air kecil di tempat itu. 

Video inipun lantas menuai kecaman dari warganet.

"Udah bagus di tegur, direkam dan di viralkan. Biar yg baru mulai mendaki tau diri dan bisa lebih menjaga alam," tulis 
pemilik akun @mooncake****

"Naik gunung cuma ikutan trend. Padahal ada aturannyankalo.mau pipis atau bab. Ini sebab alasan jadi males naik gunung. Banyak yg fomo," timpal @echotra****

 

"Gitu amat yak org fomo…. Pdhal harusnya minimal cari tahu dlu," sebut @hey.taa****

Si perekam video juga tak ketinggalan turut berkomentar dalam video yang diunggah ulang tersebut.

"Min, thank you, tapi di TikTok saya dihujat karena negur dengan kata kasar, padahal greget banget pas mau ambil air di kubangan ternyata ada dia lagi pipis. Saya samperin dan mukanya tak bersalah sama sekali," keluhnya.
 

Topik Menarik