Pramono-Rano Optimistis Susul Elektabilitas RK-Suswono dalam 2 Pekan

Pramono-Rano Optimistis Susul Elektabilitas RK-Suswono dalam 2 Pekan

Terkini | inews | Kamis, 19 September 2024 - 14:50
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno merespons hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) teranyar soal Pilgub Jakarta 2024. Dalam survei itu, Ridwan Kamil-Suswono meraih elektabiltias tertinggi.

Rano bersama pasangannya, Pramono Anung yang berada di posisi kedua optimistis bisa menyusul tingkat keterpilihan pasangan calon diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tersebut.

"Bagi kami surprise lho, berarti mulai nol dalam waktu dua minggu bukan jadi takabur. Dalam waktu dua minggu ke depan yakin akan close (menyusul). Harus optimistis, kalau enggak jangan maju," kata Rano di Waroeng Garasi Si Doel, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2024).

Dia meyakini banyak masyarakat yang mendukung program Pramono-Rano. Bahkan, dia terbuka kepada masyarakat yang hendak menitipkan aspirasi.

"Kalau cocok ayo kita jalan sama-sama, kalau gak cocok, 'Bang minta program ini', ini pemda itu hanya memfasilitasi," ujarnya.

Diketahui, LSI telah merilis elektabilitas bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024. Hasilnya, pasangan calon Ridwan Kamil dan Suswono tertinggi.

"Ridwan Kamil sudah melewati batas 50 persen lebih yang dipersyaratkan untuk dinyatakan gubernur terpilih di Jakarta," kata Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan dalam paparan hasil surveinya secara daring, Rabu (18/9/2024).

Data hasil survei LSI, pasangan Ridwan Kamil-Suswono memperoleh elektabilitas 51,8 persen. Disusul pasangan Pramono Anung dan Rano Karno dengan elektabilitas sebesar 28,4 persen.

Sementara pasangan jalur independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana memperoleh elektabilitas sebesar 3,2 persen.

"Tidak ikut memilih sebesar 3,9 persen," katanya.

Topik Menarik