Pemain Naturaliasi Timnas Indonesia Dikritik Anggota DPR, Erick Thohir Bawa-Bawa Diego Costa

Pemain Naturaliasi Timnas Indonesia Dikritik Anggota DPR, Erick Thohir Bawa-Bawa Diego Costa

Terkini | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 13:02
share

JAKARTA Ketua Umum PSSI (Ketum PSSI ), Erick Thohir, tidak mau ambil pusing soal kritikan anggota DPR RI terhadap pemain-pemain naturalisasi Timnas Indonesia . Ia lalu menyeret Diego Costa.

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Gerindra, Nuroji, sebelumnya mengaku tak terlalu bangga atas pencapaian Timnas Indonesia akhir-akhir ini. Hal tersebut lantaran banyaknya pemain naturalisasi di tubuh Skuad Garuda.

Pernyataan itu disampaikan Nuroji dalam rapat Komisi X yang membahas permohonan PSSI untuk naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ia menyebut tidak bangga karena sebagian besar pemain yang berlaga bukan anak kampung sini (akamsi).

Menanggapi kritikan itu, Erick mengatakan semua itu dilakukan dengan cara-cara yang sudah sesuai aturan FIFA. Semua itu juga dilakukan untuk kemajuan Timnas Indonesia.

Saya rasa di era demokrasi perbedaan pendapat itu sebuah yang maklum. Tetapi saya dari PSSI dan saya yakin Pak Menteri, Pemerintah, kita harus mempunyai target untuk perbaikan prestasi timnas. Itu yang utama, kata Erick dalam pertemuannya bersama Menkumham RI Supratmat Andi Agtas di Kantor Kemenkumham yang dihadiri MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (19/9/2024).

Cara-caranya pun terhormat. Kenapa? Aturan FIFA menjelaskan setiap negara boleh menaturalisasi semua pemain. Kita bisa lihat tim nasional Belanda sendiri, itu banyak keturunan Suriname, lanjut Menteri BUMN itu.

Topik Menarik