Jusuf Kalla akan Berikan Orasi Ilmiah di Wisuda ke-25 Universitas Darunnajah

Jusuf Kalla akan Berikan Orasi Ilmiah di Wisuda ke-25 Universitas Darunnajah

Terkini | inews | Kamis, 19 September 2024 - 06:00
share

JAKARTA, iNews.id Universitas Darunnajah menggelar acara Wisuda ke-25 pada Sabtu (21/9/2024). Acara ini akan dihadiri oleh para mahasiswa, orang tua, serta tamu undangan, dengan tema Mencetak Generasi Berkarakter Berdaya Saing Global.

Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla yang juga merupakan Dewan Penyantun Universitas Darunnajah akan memberikan orasi ilmiah.

"Orasi ilmiah Jusuf Kallah diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para lulusan agar siap menghadapi tantangan global dengan karakter yang kuat dan kompetensi yang mumpuni," kata Rektor Universitas Darunnajah, Much Hasan Darojat, dalam keterangannya, Rabu (18/9/2024).

Hasan menyampaikan bahwa wisuda kali ini menjadi momentum penting dalam melahirkan generasi yang tidak hanya berkarakter, tetapi juga memiliki daya saing global.

Lulusan Universitas Darunnajah harus siap untuk menghadapi dunia yang semakin kompetitif, dengan tetap memegang teguh nilai-nilai moral dan keagamaan, ujar Hasan.

Universitas Darunnajah, yang berbasis pesantren dan wakaf, terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan melahirkan generasi yang berintegritas, mandiri, serta mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Fakultas-fakultas yang ada di universitas ini meliputi Fakultas Agama Islam, Fakultas Bisnis, dan Fakultas Sains dan Teknologi, yang semuanya berkomitmen membekali mahasiswa dengan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri 4.0.

Acara wisuda ini akan menjadi momen berharga bagi para lulusan yang telah menyelesaikan studi mereka, sekaligus menandai langkah awal mereka dalam perjalanan karier yang lebih luas dan menantang.

Topik Menarik