Pastikan SKD CPNS 2024 Berjalan Baik, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tinjau Lokasi Tes

Pastikan SKD CPNS 2024 Berjalan Baik, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tinjau Lokasi Tes

Terkini | semarang.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:00
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto bersama Pimpinan Tinggi Pratama melakukan peninjauan langsung terhadap persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024, Jumat (18/10).

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan segala aspek teknis dan operasional dalam pelaksanaan tes berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Lokasi pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Tahun 2024 ini berlokasi di Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah beralamat di Jalan Ngaliyan, Kota Semarang.

Mendampingi Kakanwil dalam kesempatan itu, Kepala Divisi Administrasi Anton Edward Wardhana selaku Ketua Panitia dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kadiyono selaku Koordinator SKD.

Dalam pantauannya, Pimti Pratama mengevaluasi kesiapan sarana dan prasarana, termasuk infrastruktur komputer, jaringan internet, dan keamanan data peserta.

Kakanwil Kemenkumham Jateng menyampaikan bahwa pelaksanaan SKD CPNS 2024 ini diharapkan dapat berjalan lancar tanpa hambatan, sehingga seluruh peserta dapat mengikuti tes dengan nyaman dan aman. 

“Kami berkomitmen untuk memastikan tes ini berlangsung secara profesional, adil, dan transparan. Semua langkah telah kami siapkan dengan matang,” ujar Tejo bertempat di Badiklat Hukum dan HAM Jateng.

Persiapan teknis yang telah dilakukan, termasuk simulasi pelaksanaan _computer assisted tes_ (CAT), dipastikan sudah sesuai dengan standar nasional yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kendala teknis selama pelaksanaan SKD yang dijadwalkan berlangsung mulai esok hari Sabtu 19 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Pimti Pratama juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan pelaksanaan tes ini.

Untuk diketahui, tes SKD CPNS Kemenkumham Tahun 2024 ini akan diikuti oleh 23.428 peserta.

Hasil tes akan menjadi salah satu komponen penting dalam menentukan kelulusan peserta untuk tahapan seleksi berikutnya.

Topik Menarik