Temui Menkominfo Budi Arie, Bigo Live Janji Patuhi Regulasi di Indonesia

Temui Menkominfo Budi Arie, Bigo Live Janji Patuhi Regulasi di Indonesia

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 17:38
share

JAKARTA, iNews.id - Bigo Live akhirnya bertemu dengan Menkominfo Budi Arie Setiadi pada 13 September 2024 usai sebelumnya diancam akan diblokir di Indonesia. Aplikasi live streaming ini berjanji akan mematuhi setiap regulasi di Indonesia.

Bigo Live mengungkapkan rencana peningkatan keamanan konten dengan sistem tiga tahap. Aplikasi live streaming yang kena ultimatum Menkominfo ini berjanji memperbanyak jumlah tim pengawasan serta moderasi konten menjadi 300 orang.

"Kami menjelaskan berbagai rencana dan komitmen kami kepada Menteri Budi. Kami menghargai hubungan baik dengan Kementerian Kominfo dan akan senantiasa memenuhi setiap regulasi disamping tetap memastikan keamanan digital bagi pengguna Indonesia," kata CEO APAC JOYY, induk perusahaan Bigo Live Cloude Lee.

Tak hanya memperbanyak pengawasan, Bigo Live bahkan berencana menambah investasi di Indonesia. Ini dilakukan untuk memastikan layanan mereka memenuhi ekspektasi Kementerian.

"Kami telah mengimplementasikan rencana keamanan, salah satunya meningkatkan moderasi konten di Bigo Live. Kami juga akan mengalokasikan lebih banyak dana dan sumber daya untuk memastikan layanan kami memenuhi ekspektasi Kementerian, kata Cloude lebih lanjut.

Dalam pertemuan tersebut, Budi menegaskan komitmen Kementerian Kominfo melawan konten negatif dan bisnis ilegal di dunia digital. Dia menyambut baik upaya Bigo Live dalam meningkatkan keamanan konten dan menyatakan kepuasannya dengan upaya yang telah dilakukan.

Menkominfo Budi juga menekankan pentingnya upaya berkelanjutan dari Bigo Live sendiri menciptakan ruang siber lebih aman dan ramah di Indonesia. Dia berharap Bigo dapat memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat dan menjadi contoh bagi platform digital lainnya.

Topik Menarik