Media Vietnam Ikut Soroti Kontroversi Laga PON 2024 Aceh vs Sulteng: Pertandingan Gila!

Media Vietnam Ikut Soroti Kontroversi Laga PON 2024 Aceh vs Sulteng: Pertandingan Gila!

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 13:57
share

MEDIA asal Vietnam, Soha ikut menyoroti kontroversi laga PON XXI Aceh-Sumut 2024 antara tuan rumah Aceh vs Sulawesi Tengah. Bahkan, media tersebut mengatakan jika itu adalah pertandingan yang gila.

Seperti diketahui, sebuah insiden memalukan terjadi di laga perempat final cabang olahraga sepakbola PON XXI Aceh 2024. Pada laga yang mempertemukan tuan rumah, Aceh melawan Sulawesi Tengah di Stadion Dimurthala, Sabtu (14/9/2024) itu, terjadi aksi pemukulan yang dilakukan pemain kepada wasit.

Adalah Muhammad Rizki Saputra, gelandang Sulawesi Tengah yang memukul wasit Eko Agus Sugih Harto. Insiden ini terjadi di babak kedua ketika Rizki tak lagi menahan amarahnya karena kepemimpinan wasit yang sangat berat sebelah.

Akibat pukulan Rizki yang mendarat tepat di wajah wasit, wasit Eko Agus Sugih Harto langsung tak sadarkan diri hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Aksi pemukulan yang dilakukan Muhammad Rizki Saputra pada wasit di PON XXI 2024 ini pun langsung viral di berbagai media. Bukan hanya di dalam negeri, media asal Vietnam, Soha juga turut menyoroti kejadian ini.

Melalui pemberitaan yang rilis pada Minggu, 15 September 2024, Soha tidak segan menyebut laga perempat final PON XXI 2024 antara Aceh vs Sulawesi Tengah adalah pertandingan yang gila.

Pemain Indonesia itu menghajar wasit hingga harus dirawat di rumah sakit saat pertandingan gila. tulis judul pemberitaan Soha.

Topik Menarik