Gempa Bandung, Amalkan Doa Ini agar Mendapat Perlindungan Allah

Gempa Bandung, Amalkan Doa Ini agar Mendapat Perlindungan Allah

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 13:02
share

GEMPA Bandung , kaum Muslimin bisa mengamalkan doa ini agar mendapat perlindungan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sebagaimana diberitakan, gempa bumi magnitudo (M) 4,9 mengguncang wilayah Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (18/9/2024) pukul 09.41 WIB.

Lokasi gempa berada pada 7,22 Lintang Selatan (LS) dan 107,70 Bujur Timur (BT) atau tepatnya 21 kilometer sebelah barat daya Kabupaten Garut, Jabar. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan gempa Bandung ini tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Doa ketika Terjadi Gempa

Ada doa yang bisa diamalkan ketika terjadi gempa. Keutamaannya adalah mendapat perlindungan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Berikut ini doa yang bisa dibaca saat diguncang gempa, sebagaimana telah Okezone himpun:

Arab latin: Allahumma inni a'udzubika minal hadmi wa a'udzubika minat taraddi wa a'udzubika minal gharaqi wal haraqi wal harami wa a'udzubika an yatakhabbathanisy syaithanu 'indal maut wa 'audzubika an amuta fi sabilika mudbiran wa a'udzubika an amuta ladighan .

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari reruntuhan (longsor), dan aku berlindung pada-Mu dari tergelincir, dan aku berlindung pada-Mu dari tenggelam (banjir), terbakar, dan tak berdaya. Dan aku berlindung pada-Mu apabila syetan menjerumuskan padaku ketika akan mati, dan aku berlindung pada-Mu apabila mati dalam keadaan berbalik arah dari jalan-Mu (murtad), dan aku berlindung pada-Mu apabila mati karena disengat." (HR Abu Dawud)

Topik Menarik