Hasil China Open 2024: Beda Nasib Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dan Gregoria Mariska Tunjung di 32 Besar

Hasil China Open 2024: Beda Nasib Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle dan Gregoria Mariska Tunjung di 32 Besar

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 11:09
share

CHANGZHOU Nasib berbeda dialami dua wakil Indonesia, yakn Gregoria Mariska Tunjung dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di babak 32 besar China Open 2024, pada Rabu (18/9/2024) siang WIB. Gregoria harus rela angkat koper karena karena kalah dari wakil India, sementara Dejan/Gloria lanjut ke babak 16 besar.

Gugurnya Gregoria Mariska di Tangan Peringkat 43 Dunia

Pertama mari bahas kekalahan Gregoria. Tunggal putri Indonesia itu kalah dari wakil India, Malvika Bansod dengan skor 24-26 dan 19-21.

Bermain di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Gregoria mendapatkan perlawanan sengit dari Bansod sejak awal pertandingan di mana mereka imbang 4-4. Bahkan, setelah itu dia berada dalam tekanan lawan sehingga tertinggal 5-10.

Jorji -sapaan Gregoria- sangat sering membuat kesalahan sendiri. Kondisi itu sangat menguntungkan Bansod sehingga dia semakin ketinggalan di angka 6-14.

Permainan gemilang terus ditunjukkan oleh Bansod. Dia pun terus unggul sampai mencapai skor 18-12. Namun, pelan tapi pasti Gregoria bisa bangkit dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Aksi kejar mengejar angka pun terjadi di poin-poin kritis. Kedua pemain silih berganti memimpin sampai menginjak angka 24-24. Sial bagi Gregoria, dia kehilangan dua poin terakhir sehingga kalah dengan skor 24-26 di gim pertama.

Pada gim kedua, Gregoria kembali kesulitan untuk mengimbangi permainan Bansod. Pemain berusia 25 tahun itu pun tertinggal 3-6.

Di samping itu, kesalahan demi kesalahan terus dibuat pemain ranking tujuh dunia tersebut. Alhasil, dia ketinggalan jauh 3-11 di interval gim kedua.

Usai jeda, Gregoria menunjukkan tanda-tanda kebangkitan hingga bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 7-12. Namun, dia kembali keteteran meladeni serangan-serangan ciamik dari Bansod sehingga sang lawa menjauh lagi dengan keunggulan 16-7.

Tak menyerah begitu saja, pemain kelahiran Wonogiri itu terus berusaha mengejar Bansod. Dia pun mendekat lagi di angka 13-18 dan 19-20.

Sayangnya, Gregoria tak mampu mendapatkan satu poin lagi untuk menyamakan skor. Dia pun kalah dengan skor 19-21 di gim kedua.

Gregoria angkat koper lebih awal di turnamen Super 1000 itu. Sementara Bansod, selanjutnya akan bersua pemenang laga antara wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour, kontra utusan India lainnya, Imad Farooqui Samiya.

Topik Menarik