5 Pebulutangkis Dunia yang Kagumi Liliyana Natsir, Nomor 1 Lee Yong-dae!

5 Pebulutangkis Dunia yang Kagumi Liliyana Natsir, Nomor 1 Lee Yong-dae!

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 05:24
share

5 pebulutangkis dunia yang kagumi Liliyana Natsir menarik diulas. Salah satunya ada eks pebulutangkis kebanggaan Korea Selatan, Lee Yong-dae.

Liliyana Natsir memang telah mengukir prestasi ciamik di sepanjang kariernya di dunia bulu tangkis. Salah satu prestasi manis yang diraihnya adalah menyabet medali emas Olimpiade Rio 2016.

Tak ayal, sosok Liliyana Natsir jadi panutan banyak pebulu tangki dunia. Dia diidolai tak hanya oleh penggemar, tetapi juga rekan seprofesinya. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut 5 pebulutangkis dunia yang kagumi Liliyana Natsir:

5. Sapsiree Taerattanachai


Salah satu pebulutangkis dunia yang kagumi Liliyana Natsir adalah Sapsiree Taerattanachai. Dia merupakan pebulutangkis andalan Thailand di sektor ganda campuran.

Tak heran, Sapsiree Taerattanachai mengidolai Liliyana Natsir. Sebab, dia bermain di sektor yang sama dengan Liliyana Natsir. Dia pun pernah terang-terangan mengaku mengidolai sosok Liliyana.

"Liliyana Natsir merupakan salah satu pemain ganda campuran terbaik yang saya tahu. Sebagai seorang atlet dan sesama pemain bulu tangkis, saya berdoa semoga Anda sukses pada masa mendatang," tulis Sapsiree.

4. Goh Liu Ying


Kemudian, ada Goh Liu Ying. Eks ratu bulu tangkis Malaysia ini juga mengidolai Liliyana Natsir. Sama seperti Sapsiree, Goh Liu Ying juga bermain di sektor yang sama dengan Liliyana, yakni ganda campuran, saat masih aktif jadi pebulutangkis.

Semasa masih aktif bermain, Goh Liu Ying pun kerap terlibat duel sengit melawan Liliyana. Salah satunta terjadi di final Olimpiade Rio 2016. Kala itu, Goh Liu Ying yang berpasangan dengan Chan Peng Soon, harus mengakui ketangguhan duet Liliyana dengan Tontowi Ahmad dengan skor 14-21, 12-21.

"Dari semua momen masa lalu, saya belajar banyak darimu. Terima kasih selalu menjadi lawan terbaik di lapangan," ucap Goh Liu Ying kepada Liliyana.

Topik Menarik