Roy Suryo Sebut Kaesang Tak Jujur saat Beri Klarifikasi ke KPK soal Jet Pribadi, Kenapa?

Roy Suryo Sebut Kaesang Tak Jujur saat Beri Klarifikasi ke KPK soal Jet Pribadi, Kenapa?

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 22:48
share

JAKARTA, iNews.id - Pakar telematika, Roy Suryo menyebut Ketua Umum Partai Solidarita Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep tidak jujur saat menyampaikan klarifikasi terkait penggunaan pesawat jet pribadi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, Kaesang hanya menceritakan penggunaan jet pribadi untuk perjalanan ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Erina Gudono.

"Kaesang tadi tidak jujur, kenapa saya katakan itu? Karena dia hanya menceritakan satu kali yang dia ke Amerika, Philadelphia, ada datanya semua," kata Roy dalam program Rakyat Bersuara bertajuk Membaca Fenomena "Agak Laen" yang tayang di iNews, Selasa (17/9/2024).

Dia mengklaim tidak menuding Kaesang berbohong. Hanya saja, menurut dia, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tidak jujur.

"Kalau jujur ceritakan semuanya mulai rutenya sampai ke Bali. September 2023 itu ke Nagoya, Halim, Adi Soemarmo Solo," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep tiba-tiba menyambangi Gedung ACLC Komisi Pemberintasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (17/9/2024) pagi. Dia datang usai ramai disorot karena pergi ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya, Erina Gudono, naik pesawat jet pribadi.

Kaesang mengaku mendatangi KPK bukan karena diundang atau pun dipanggil lembaga antirasuah. Dia mengklaim kedatangan itu atas inisiatif pribadi.

"Bukan karena undangan, bukan karena panggilan, tapi inisiatif saya sendiri," ujar Kaesang di Gedung ACLC KPK.

Dia pun menjelaskan bisa menaiki jet pribadi tersebut karena menumpang alias nebeng kepada temannya. Hanya saja, dia tak mengungkap siapa teman yang dimaksud.

"Numpang atau bahasa bekennya nebeng pesawatnya temen," kata Kaesang.

Topik Menarik