Contoh Kalimat Sanggahan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 yang Baik dan Benar

Contoh Kalimat Sanggahan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 yang Baik dan Benar

Terkini | inews | Selasa, 17 September 2024 - 17:42
share

JAKARTA, iNews.id - Contoh kalimat sanggahan hasil seleksi administrasi CPNS 2024 berikut ini bisa jadi referensi. Khususnya bagi pelamar yang dinyatakan TMS alias Tidak memenuhi Syarat pada seleksi administrasi CPNS 2024. 

Menurut situs BKN, Senin (16/9/2024), Hasil seleksi administrasi bagi seluruh pelamar CPNS 2024 akan diumumkan mulai 14 September 2024 hingga 19 September 2024 melalui laman SSCASN BKN.

Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lolos pada seleksi administrasi CPNS 2024 berkesempatan untuk mengajukan sanggahan atas hasil yang diterimanya. Menurut Pengumuman Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 02/PANPEL.BKN/CPNS/IX/2024, masa sanggah seleksi CPNS 2024 dibuka pada 20-22 September 2024.

Pada masa sanggah tersebut, para pelamar bisa menyanggah hasil seleksi administrasi yang tidak meloloskan mereka. Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah kalimat pada alasan sanggah haruslah disampaikan dengan bahasa yang baik, jelas, dan sopan. 

Lantas, seperti apa contoh kalimat sanggahan hasil seleksi administrasi CPNS 2024 yang baik dan benar? Melansir dari berbagai sumber berikut informasinya. 

Contoh Kalimat Sanggahan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

1. "Dokumen yang dinyatakan tidak lengkap sebenarnya sudah saya unggah, termasuk semua yang dipersyaratkan. Mohon dipertimbangkan sanggahan ini.”

2. "Saya mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi CPNS 2024 karena terdapat ketidaksesuaian antara dokumen yang saya kirimkan dan informasi yang tercantum dalam hasil seleksi. Saya yakin bahwa dokumen saya telah lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. Mohon untuk dilakukan pemeriksaan ulang."

3. "Dengan ini saya mengajukan keberatan terhadap hasil seleksi administrasi CPNS 2024. Saya yakin ada kekeliruan dalam proses verifikasi dokumen saya. Mohon agar pihak panitia dapat meninjau kembali berkas yang telah saya ajukan dan memberikan penjelasan mengenai keputusan yang diambil."

4. "Sehubungan dengan hasil seleksi administrasi CPNS 2024, saya merasa ada ketidaksesuaian antara dokumen yang saya kirimkan dan hasil yang diumumkan. Saya meminta peninjauan ulang karena dokumen yang saya ajukan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku."

5. "Saya mengajukan sanggahan terhadap keputusan hasil seleksi administrasi CPNS 2024. Berdasarkan pengecekan saya, terdapat beberapa dokumen yang seharusnya diterima namun tidak terdaftar dalam hasil seleksi. Mohon untuk dilakukan verifikasi ulang terhadap berkas-berkas yang saya kirimkan."

6. "Saya telah mengunggah dokumen dalam format yang sesuai dengan ketentuan. Namun, hasilnya menyatakan dokumen tidak sesuai. Mohon ditinjau ulang."

7. "Saya ingin mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi CPNS 2024 yang telah diumumkan. Saya percaya ada kekeliruan dalam penilaian dokumen saya, karena beberapa berkas yang saya ajukan sudah lengkap sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. Mohon untuk memeriksa kembali berkas yang telah saya submit."

Demikian ulasan mengenai contoh kalimat sanggahan hasil seleksi administrasi CPNS 2024. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik