Sore Ini, Jalur Puncak Bogor Proses Normal Dua Arah

Sore Ini, Jalur Puncak Bogor Proses Normal Dua Arah

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 15:47
share

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sore ini sedang proses normal dua arah. Polisi mulai membuka kendaraan yang akan menuju Puncak mulai dari perbatasan wilayah Cianjur hingga Gadog.

"Lalu lintas di Jalur Puncak sudah landai, sekarang pukul 15.00 WIB kita melaksanakan penormalan, di start dari satu Cepu yaitu di batas antara Cianjur dan Bogor," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama di lokasi, Senin (16/9/2024).

Kata dia, sejauh ini kondisi lalu lintas di Jalur Puncak cenderung lebih menurun dibandingkan Minggu 15 September 2024. Karena, polisi telah memberlakukan oneway dari Puncak menuju Jakarta sejak pagi tadi.

 

"Dibanding dengan kemarin Alhamdulillah sudah landai, karena dari pagi kita sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas oneway dari arah Puncak menuju Jakarta. Alhamdulillah tadi dari yang semula ekornya sampai dengan Cipanas sudah terserap, karena dari pagi sampai kita laksanakan oneway," ungkapnya.

Untuk diketahui, Jalur Puncak, Kabupaten Bogor sempat mengalami kepadatan pada Minggu 15 September 2024. Bahkan, sistem oneway dari arah Puncak menuju Jakarta sempat lebih dari 12 jam.

Tercatat, ada sekitar 140.000 kendaraan yang melintas di Jalur Puncak ketika itu. Mayoritas yang melintas didominasi oleh kendaraan roda dua.

Topik Menarik