Pekan Depan Polda Sultra Kirim Surat Panggilan terkait Proyek Gerbang Wisata Kendari-Toronipa

Pekan Depan Polda Sultra Kirim Surat Panggilan terkait Proyek Gerbang Wisata Kendari-Toronipa

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 14:12
share

KENDARI, iNews.id Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gerbang wisata Kendari-Toronipa. Proyek tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp32, 8 miliar.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko mengatakan, pekan depan mulai melayangkan surat panggilan kepada para pihak terkait kasus tersebut.

"Penyelidikan ini masih dalam tahap awal dan minggu depan kami akan mulai mengirimkan surat undangan klarifikasi kepada pihak-pihak terkait, ujar Kombes Bambang, Senin (16/9/2024).

Tim, kata dia telah mulai mengumpulkan data terkait proyek tersebut sejak Kamis (12/9/2024). Dalam kasus ini, lanjut dia belum ada pemeriksaan resmi.

Kami telah mengeluarkan surat perintah tugas dan surat perintah penyelidikan guna memulai penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi dalam proses pembangunan gerbang wisata Kendari," ucapnya.

Menurutnya, Polda Sultra juga berkoordinasi dengan Inspektorat Provinsi Sultra untuk melakukan audit investigasi atas proyek tersebut.

Koordinasi dengan inspektorat sangat penting untuk mengetahui ada atau tidaknya kerugian negara dalam proyek pembangunan gerbang wisata Kendari ini, tuturnya.

Kasus ini menjadi sorotan publik setelah proyek gerbang wisata jalan Kendari-Toronipa menghabiskan anggaran Rp32, 8 miliar yang diharapkan menjadi ikon baru Kota Kendari dikabarkan mengalami sejumlah kendala dan memicu dugaan adanya penyimpangan dalam proses pembangunannya.

Topik Menarik