Kebakaran Hebat Hanguskan Ruko dan Rumah di Palangka Raya

Kebakaran Hebat Hanguskan Ruko dan Rumah di Palangka Raya

Terkini | inews | Senin, 16 September 2024 - 11:45
share

PALANGKA RAYA, iNews.id - Kebakaran hebat menghanguskan ruko enam pintu di Jalan Kutilang Induk, Palangka Raya, pada Senin (16/9/2024). Kobaran api juga melalap rumah pemilik ruko yang letaknya sangat dekat dengan bangunan ruko yang terbakar.

Pantauan di lokasi, tim pemadam kebakaran berupaya keras memadamkan api. Bangunan ruko yang umumnya terbuat dari bahan kayu dan banyaknya bahan mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar kebangunan lainnya.

Setelah berjibaku selama satu jam, kobaran api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dengan menerjunkan sejumlah mobil damkar dibantu relawan dan warga sekitar. Petugas juga berhasil menyelamatkan seekor anjing peliharaan pemilik ruko yang terjeba di dalam.

"Awalnya dari ruko kayu yang menempel pada bangunan di depan induk. Akhirnya melebar melebar ke rumah itu," ujar petugas pemadam kebakaran, Sucipto di lokasi.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang terjadi pagi itu. Namun, menurut petugas damkar yang tiba di lokasi, api terlihat pertama kali dari ruko kayu di bagian depan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini kasus tersebut ditangani Polresta Palangkaraya untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Topik Menarik