Pilkada Dharmasraya Gagal Lawan Kotak Kosong

Pilkada Dharmasraya Gagal Lawan Kotak Kosong

Terkini | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 15:19
share

PADANG - KPU Dharmasraya akhirnya menerima pendaftaran bapaslon bupati dan wakil bupati Dharmasraya Adi Gunawan-Romi Siska Putra yang diusung Partai Nasdem dan PKS pada Pilkada Serentak 2024.

Pasangan ini sempat ditolak pendaftarannya pada masa perpanjangan pendaftaran KPU tanggal 2-4 September lalu, setelah waktu pendaftaran tanggal 27-29 Agustus silam hanya terdapat satu paslon saja. Namun dengan terbitnya surat dinas KPU RI Nomor 2038/PL.02.2-SD/06/2024 tanggal 11 September 2024, hari ini KPU Dharmasraya membuka kembali masa pendaftaran.

Setelah melakukan pemeriksaan berkas, KPU Dharmasraya menyatakan persyaratan yang diajukan telah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Dengan demikian, pasangan ini tinggal menunggu jadwal pemeriksaan kesehatan yang waktunya sedang dikoordinasikan oleh KPU Dharmasraya.

Alhamdulillah, kita patut bersyukur membukakan jalan agar demokrasi dan kedaulatan rakyat tetap tegak di negeri ini. Semoga kehadiran kami dapat membawa kesejukan bagi masyarakat Dharmasraya, ujar Adi Gunawan, calon bupati.

Sebelum pemeriksaan berkas, sesuai surat dinas KPU RI, Partai Keadilan Sejahtera yang sebelumnya memberikan dukungan pada pasangan Annisa-Leli telah melakukan pemberitahuan kepada paslon Annisa-Leli dan parpol pendukungnya, PKS sesuai SK DPP PKS Nomor 645.03.02-2/SKEP/KWK/DPP PKDS/2024 telah mengalihkan dukungan pada paslon Adi Gunawan-Romi Siska.

Kami telah melakukan pemberitahuan pada paslon Annisa-Leli dan parpol pengusulnya, bawa kami menjalankan keputusan DPP PKS untuk memberi dukungan pada Adi Gunawan-Romi Siska Putra, ungkap Ketua DPD PKS Dharmasraya.

Dengan lolosnya paslon Bupati dan Wakil Bupati Adi Gunawan-Romi Siska Putra, maka pasangan calon Annisa-Leli, tidak lagi melawan kotak kosonh.

Topik Menarik