8 Negara Asia yang Dijagokan Lolos Piala Dunia 2026, Nomor 1 Timnas Indonesia!

8 Negara Asia yang Dijagokan Lolos Piala Dunia 2026, Nomor 1 Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Jum'at, 13 September 2024 - 03:59
share

SEBANYAK 8 negara Asia yang dijagokan lolos Piala Dunia 2026 akan diulas Okezone . Asia dalam hal ini AFC mendapatkan jatah 8 negara yang lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Sebanyak enam negara diambil dari babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia , sedangkan dua lainnya dari babak keempat.

Tim-tim yang finis di posisi satu dan dua di masing-masing grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (enam negara) lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim-tim yang finis di posisi tiga dan empat di masing-masing grup babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (enam negara), harus melanjutkan perjuangan di babak keempat.

Di babak keempat, enam negara dibagi ke dalam dua grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan tiga negara. Juara di masing-masing grup (dua negara) berhak lolos otomatis ke Piala Dunia 2026. Lantas, kira-kira negara mana saja yang akan lolos ke Piala Dunia 2026?

Berikut 8 negara Asia yang dijagokan lolos Piala Dunia 2026:

8. Uzbekistan


Uzbekistan menunjukan bukan hanya tim U-23 mereka saja yang bisa unjuk gigi di Asia, tapi juga tim senior mereka dapat berprestasi. Terbukti di dua laga awal Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Uzbekistan menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Setelah menang 1-0 atas Korea Utara, Uzbekistan menumbangkan Kirgistan secara dramatis 3-2. Alhasil, Uzbekistan untuk sementara memuncaki klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan enam angka.

7. Iran


Selain Uzbekistan, Iran merupakan calon kuat perwakilan Grup A yang lolos ke Piala Dunia 2026. Seperti Uzbekistan, Iran juga membuka dua laga Grup A dengan kemenangan.

Mehdi Tahremi dan kawan-kawan berturut-turut menang 1-0 atas Kirgistan dan Uni Emirat Arab. Melihat konsistensi permainan yang ditunjukkan, jangan heran jika Iran takkan terkalahkan di sepanjang laga Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Topik Menarik