Jadi Event Terbaik KEN 2024, Sandiaga Apresiasi Festival Kota Lama Semarang

Jadi Event Terbaik KEN 2024, Sandiaga Apresiasi Festival Kota Lama Semarang

Terkini | okezone | Kamis, 12 September 2024 - 20:10
share

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi gelaran Festival Kota Lama Semarang.

Mengusung tema 'Heritage in Diversity' , Festival Kota Lama Semarang menyuguhkan beragam pertunjukan seni dan budaya Nusntara.

Saat mengunjungi Pikat Wastra Nusantara sebagai rangkaian festival di Gedung Outdetrap Kawasan Kota Lama Semarang, Sandi memuji Festival Kota Lama Semarang yang ke-13 kalinya digelar dan terpilih menjadi event terbaik Nusantara dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Ikat Wastra Kota Lama Semarang sendiri menghadirkan peragaan busana atau fashion show dari delapan desainer ternama Indonesia. Selain itu, ada pula pameran UMKM dan IKM fashion yang menampilkan beragam produk Nusantara.

Pada edisi kali ini, produk ekraf turut menjadi daya tarik wisatawan mencanegara. Terlebih dengan tema Heritage in Diversity yang menjadi momentum penghargaan terhadap sejarah dan keberagaman Kota Semarang.

Sandi berharap festival ini dapat meningkatkan pergerakan wisatawan Nusantara maupun mancanegara melalui berbagai keunikan Kota Lama Semarang dan kawasan cagar budayanya. Ia juga mendorong setiap kota memiliki daya tarik festival kelas dunia.

Selain menghadiri workshop kabupaten/kota kreatif di Taman Budaya Raden Saleh, Menparekraf Sandiaga Uno juga turut meluncurkan program Beli Kreatif Desa Wisata (Beti Dewi) 2024 di Kampung Djadhoel Semarang. Program ini merupakan salah satu upaya mendorong target 1,5 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.

Topik Menarik