Media Australia Ngamuk Timnas Australia Ditahan Timnas Indonesia 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Media Australia Ngamuk Timnas Australia Ditahan Timnas Indonesia 0-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Terkini | okezone | Rabu, 11 September 2024 - 07:01
share

MEDIA Australia, Socceroos.com ikut menyoroti laga Timnas Indonesia vs Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasukan Graham Arnold tertunduk lesu setelah gagal meraih kemenangan pada laga kedua mereka di Grup C.

Australia harus puas berbagi poin dengan Timnas Indonesia. Jackson Irvine dan rekan-rekan gagal mencuri kemenangan setelah ditahan imbang Marselino Ferdinan cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB.

Australia sebenarnya tampil dominan sepanjang pertandingan. Tim tamu bahkan berhasil melakukan penguasaan bola hingga 63.

Tim arahan Graham Arnold itu juga terus membombardir lini pertahanan Timnas Indonesia dengan 19 kali tembakan yang lima diantaranya mengarah ke gawang. Sementara Skuad Garuda yang cenderung bertahan hanya mampu menghasilkan dua kali tembakan berbahaya.

"Australia yang diasuh Arnold makin mendominasi pertandingan. Sementara Indonesia tampak kehilangan ide, tidak berhasil melepaskan satu tembakan pun di babak pertama," tulis media tersebut.

"Babak kedua berjalan lebih seimbang, tapi Australia kembali memegang kendali permainan. Indonesia sempat mengancam lewat serangan balik tapi berhasil digagalkan Souttar dan Burgess yang tampil gemilang.

Topik Menarik