Pekerja Migran asal NTT Meninggal Tenggelam di Malaysia, Jenazah Dipulangkan BP3MI

Pekerja Migran asal NTT Meninggal Tenggelam di Malaysia, Jenazah Dipulangkan BP3MI

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 16:47
share

KUPANG, iNews.id - Antonius Permisi (45) seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas tenggelam di Malaysia. Jenazah dipulangkan ke kampung halaman oleh Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) NTT.

Kepala BP3MI NTT Suratmi Hamida mengatakan, korban merupakan warga Desa Tanah Tukan, Kecamatan Wotan Ulu Mado, Kabupaten Flores Timur (Flotim). Dia dilaporkan tewas tenggelam di Ladang Tomanggong Kinabatang, Malaysia.

Menurutnya, almarhum sudah 15 tahun bekerja di Negeri Jiran. Dia meninggal sekitar seminggu yang lalu.

"Korban dilaporkan meninggal karena tenggelam pada 3 September 2024 di Malaysia," ujar Suratmi Hamida, Senin (9/9/2024).

Sejauh ini belum ada informasi yang cukup lengkap terkait kronologi dan penyebab kematian korban. Sesuai surat dari rumah sakit setempat tidak dijelaskan secara detail penyebab kematian.

Selanjutnyaa jenazah korban sudah dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Flores Timur begitu tiba di Bandara El Tari Kupang.BP3MI memfasilitasi pemulangan jenazah korban melalui perjalanan laut.

"Jenazah sudah dipulangkan dengan KMP Ranaka dari Pelabuhan Tenau Kupang ke Larantuka," ucap Hamida.

"Kami juga memfasilitasi ambulans dari Bandara El Tari Kupang hingga ke Pelabuhan Tenau, termasuk biaya pengemasan peti jenazah dan kargo," katanya lagi.

Diketahui, korban Antonius tercatat sebagai PMI ke-82 asal NTT yang meninggal dunia di luar negeri selama periode Januari hingga September 2024.

Topik Menarik