Jembatan Patah di Aceh Singkil, Truk Berjalan Mundur Lindas Pengendara Motor

Jembatan Patah di Aceh Singkil, Truk Berjalan Mundur Lindas Pengendara Motor

Terkini | inews | Selasa, 10 September 2024 - 16:27
share

ACEH SINGKIL, iNews.id- Jembatan di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, patah, Selasa (10/9/2024). Dalam kejadian itu, truk pengangkut pasir terjebak saat melintas di lokasi.

Jembatan beton yang menghubungkan Kecamatan Gunung Meriah dengan Kecamatan Kuta Baharu dan Singkohor ini patah saat truk pengangkut pasir melintas di atasnya. 

Truk tersebut terjebak di atas jembatan dan mundur, sehingga bagian belakang truk melindas seorang pengendara sepeda motor yang juga terjebak di atas jembatan.

Akibat kejadian ini, pengendara motor yang terlindas harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil untuk mendapatkan penanganan medis. 

Menurut salah seorang saksi mata, Mulyono jembatan tersebut patah dan jatuh ke bawah saat truk sudah berada di ujung jembatan. Pengendara sepeda motor yang menjadi korban mengalami luka di bagian kaki.

Mulyono menjelaskan, jembatan yang patah tersebut sudah rusak sekitar dua tahun lalu. Pemerintah daerah sudah pernah turun ke lokasi untuk melihat kondisi jembatan, namun hingga saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan.

“Jembatan ini sudah rusak sekitar dua tahun lalu. Pemerintah daerah sudah pernah melihat kondisinya, tapi sampai sekarang belum ada perbaikan,” ujar Mulyono.

Dia berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan itu agar kejadian serupa tidak terulang.

Topik Menarik