Ratusan Personel TNI-Polri Amankan Perbatasan Jelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Timor Leste

Ratusan Personel TNI-Polri Amankan Perbatasan Jelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Timor Leste

Terkini | inews | Minggu, 8 September 2024 - 16:36
share

ATAMBUA, iNews.id - Jelang kunjungan perjalanan Apostolik Paus Fransiskus di Timor Leste, Senin (9/9/2024) mendatang, keamanan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain diperketat pada Minggu (8/9/2024).

Aparat gabungan TNI-Polri ditempatkan di setiap pos penjagaan di sepanjang perbatasan Motaain di Kabupaten Belu dilanjutkan dengan lokasi yang sama dari Kabupaten Malaka hingga Motaain.

Menurut Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karoops) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K, SH, pihaknya telah melakukan koordinasi lintas sektor. Penguatan keamanan dilakukan untuk mencegah masuknya pelintas khususnya peziarah secara ilegal ke Timor Leste.

"Khususnya di pintu utama untuk para peziarah dari Keuskupan Atambua dan Keuskupan Kota Kupang dan beberapa titik alternatif lainnya sehingga peziarah yang masuk memiliki dokumen yang lengkap ", ucap Deonijiu De Fatima.

Sementara itu, diperkirakan 800 jemaat Indonesia akan melintasi perbatasan pada Senin (9/9/2024) untuk mengikuti Perayaan Misa Agung pada Selasa (10/9/2024) di Tasitolu, Dili, Timor Leste.

Topik Menarik