Penumpang Mabuk Bikin Onar di Pesawat, Mengumpat Pilot hingga Serang Pramugari

Penumpang Mabuk Bikin Onar di Pesawat, Mengumpat Pilot hingga Serang Pramugari

Terkini | okezone | Minggu, 8 September 2024 - 12:39
share

SEORANG pria mabuk berat memicu keributan dalam pesawat easyJet dengan rute penerbangan London, Inggris menuju Kos, Yunani. Penumpang itu bahkan sempat mengumpat dan mangolok pilot dengan menyebutnya 'sampah'.

Peristiwa yang terjadi pada 3 September 2024 lalu itu terekam kamera amatir dan videonya beredar di media sosial TikTok.

Melansir New York Post , insiden tersebut bermula saat pesawat Airbus A320 terbang melewati beberapa turbulensi yang sepertinya mengganggu penumpang tersebut yang sedang dalam keadaan mabuk berat akibat menenggak wiski.

Masalah semakin serius ketika pria itu mengatai pilot dengan sebutan 'sampah'. Pria mabuk itu juga sempat berdebat dengan beberapa penumpang lain, sehingga menyebabkan keributan dalam kabin. Situasi kian memburuk ketika pelaku merusak interkom dalam pesawat dan menyerang pramugari.

Pilot tidak punya pilihan selain melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Munich untuk mengurus penumpang pembuat onar itu.

Setelah pesawat mendarat, polisi Jerman langsung naik ke pesawat dan memborgol pria itu, serta menggiringnya keluar dari pesawat.

Sementara, penumpang lain juga ikut turun dari pesawat dan diberikan akomodasi hotel serta makanan untuk malam itu. Penerbangan mereka baru dilanjutkan menuju Yunani pada Rabu sore.

"Keselamatan adalah prioritas utama easyJet dan awak kabin kami dilatih untuk menilai dan bertindak cepat dan tepat dalam semua situasi guna memastikan bahwa keselamatan penerbangan dan penumpang lain tidak terancam setiap saat," ungkap easyJet dalam sebuah pernyataan.

Meski insiden seperti itu jarang terjadi, kami menanggapinya dengan sangat serius dan tidak menoleransi perilaku kasar atau mengancam di dalam pesawat. Kendati ini di luar kendali kami, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, tutup pihak maskapai.

Topik Menarik