5 Berita Populer: Kronologi dan Motif Kematian Siswi SMP di Palembang

5 Berita Populer: Kronologi dan Motif Kematian Siswi SMP di Palembang

Terkini | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 05:16
share

JAKARTA, iNews.id Kronologi kematian siswi SMP di Palembang menjadi berita populer pada Jumat (6/9/2024). Diketahui siswi SMP berusia 13 tahun inisial AA tewas dibunuh di wilayah Pipa Reja, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Keempat pelaku sudah berhasil ditangkap oleh tim kepolisian. Berita populer lainnya adalah Motif Kematian Siswi SMP di Palembang.

Berikut rangkuman berita populer, Jumat (6/9/2024):

1. Kronologi Kematian Siswi SMP di Palembang

Siswi SMP usia 13 tahun tewas dibunuh di wilayah Pipa Reja, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Polisi pun telah menangkap empat pelaku yang kasusnya viral di media sosial. Kapolrestabes Palembang, Kombes Harryo Sugihhartono menjelaskan, identitas pelaku berinisial IS, NSA, MZF, serta ASA.

Keempat pelaku memperkosa serta membunuh siswi usia 13 tahun berinisial AA yang mayatnya ditemukan di area pemakaman China. Kejadian berawal ketika mereka bertemu di acara kuda kepang di wilayah Pipa Reja pada 1 September 2024. Diketahu, pelaku ada di lokasi acara serta mereka menuju Krematorium Sampurana di wilayah pemakaman China. Ketika di lokasi, korban dibekap pelaku hingga tewas. Usai tewas, korban lalu diperkosa secara bergiliran.

Jenazah korban diseret selama 30 menit ke tempat penemuan mayat. Di sana pelaku masih sempat memperkosa jenazah korban kemudian meninggalkannya. Penemuan mayat ini dilaporkan ke Polrestabes Palembang. Empat tersangka dijerat dengan pasal perlindungan anak dan pembunuhan berencana.

2. Line Up Indonesia vs Arab Saudi, Maarten Paes Debut

Line up pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dibahas pada artikel ini. Maarten Paes yang baru dinaturalisasi jadi starter menggeser posisi yang biasa ditempati Ernando Ari Sutaryadi. Laga yang berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) disiarkan langsung RCTI.

Berikut line up Timnas Indonesia: Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On; Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye, Sandy Walsh, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

3. Tiga Jenderal Kopassus Tembus Bintang 3, Nomor 2 Pemilik Gelar Langka

Tiga perwira tinggi TNI AD naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi letnan jenderal alias bintang 3. Ketiganya dari kecabangan infanteri Komando Pasukan Khusus atau Kopassus.

Tiga jenderal bintang 3 tersebut adalah Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan (Irjen Kemhan) Letjen TNI Djaka Budhi Utama, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI Bambang Trisnohadi, dan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Mohamad Hasan. Keseluruhan ada 86 pati yang naik pangkat.

4. Motif Pembunuhan Disertai Pemerkosaan Siswi SMP di Palembang

Polisi mengungkap motif pembunuhan dan pemerkosaan terhadap siswi SMP usia 13 tahun berinisial AA di Kota Palembang. Korban dibunuh empat pelaku yang masih di bawah umur lalu memerkosa jenazahnya.

Kemudian, pelaku membuang jenazah korban di wilayah Pipa Reja, Kota Palembang. Empat pelaku berinisial IS, NSA, MZF, serta ASA. Kapolrestabes Palembang, Kombes Harryo Sugihhartono menjelaskan, pelaku IS sakit hati lanataran cintanya ditolak korban. Atas perbuatannya, empat tersangka dijerat dengan pasal perlindungan anak dan pembunuhan berencana.

5. Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

Link live streaming Timnas Indonesia vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dibahas pada artikel ini. Laga berlangsung pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB DI King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Topik Menarik