Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Terdekat, Maarten Paes Cs Tantang Australia di SUGBK!

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Terdekat, Maarten Paes Cs Tantang Australia di SUGBK!

Terkini | okezone | Jum'at, 6 September 2024 - 11:16
share

JADWAL lengkap Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan diulas dalam artikel ini. Terdekat, Maarten Paes cs akan menantang Timnas Australia di SUGBK.

Pertandingan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dijadwalkan berlangsung mulai September 2024 hingga Juni 2025. Timnas Indonesia yang akan turut bertarung di babak ketiga ini pun tergabung di Grup C.

Lawan-lawan berat menanti Timnas Indonesia di Grup C. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tim-tim langganan tampil di Piala Dunia, seperti Jepang, Australia, hingga Arab Saudi. Kemudian, ada juga Bahrain dan China yang akan jadi lawan Timnas Indonesia di babak ketiga ini.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- pun sudah memulai perjalanannya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia semalam. Pada laga perdana Grup C, pasukan Shin Tae-yong bertandang ke markas Timnas Arab Saudi.

Berlaga di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia sukses menghadirkan kejutan. Meski mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1.

Setelah menahan Arab Saudi, Timnas Indonesia langsung bertolak pulang ke Tanah Air. Pasalnya, skuad Garuda dijadwalkan menjamu Timnas Australia di laga kedua Grup C.

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Australia akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa 10 September 2024 pukul 19.00 WIB. Tentunya, skuad Garuda bertekad meraih poin lagi dalam laga ini, usai sukses membawa 1 poin dari Arab Saudi.

Kans mendulang hasil manis itu tentunya terbuka untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, skuad Garuda akan memiliki motivasi lebih usai menahan imbang Arab Saudi. Sementara Australia, mereka tengah terpuruk karena baru saja kalah tipis 0-1 dari Bahrain di laga perdana Grup C.

Usai menghadapi Australia, Timnas Indonesia baru akan berlaga lagi di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024. Pada matchday ketiga, skuad Garuda akan melakoni laga tandang lagi.

Kali ini, pasukan Shin Tae-yong akan bertandang ke Bahrain, yakni Bahrain National Stadium. Laga Timnas Indonesia vs Bahrain sendiri akan digelar pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB.

Berselang lima hari kemudian, skuad Garuda harus terbang ke China untuk melakoni laga matchday keempat Grup C. Laga Timnas Indonesia vs China dijadwalkan berlangsung di Stadion Qingdao Youth, Qingdao, pada 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Berlanjut ke November 2024, ada dua laga lainnya di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan dijalani Timnas Indonesia. Tetapi, pada dua laga ini, Timnas Indonesia akan berstatus tuan rumah.

Memasuki matchday kelima, Jay Idzes cs akan menjamu Timnas Jepang lebih dahulu. Laga ini tentunya akan berjalan sulit karena Jepang saja memulai perjalanan dengan begitu ciamik di Grup C. Mereka membantai China dengan skor 7-0. Laga Timnas Indonesia vs Jepang akan digelar pada 15 November 2024.

Lalu, pada matchday keenam, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Arab Saudi lagi. Dengan kali ini berlaga di markas sendiri, skuad Garuda tentunya diharapkan bisa mendulang hasil manis lagi karena bakal mendapat motivasi lebih dari dukungan supporter Tanah Air yang memadati stadion.

Topik Menarik