Masyarakat Indonesia soal Penyelamatan Gemilang Maarten Paes Lawan Arab Saudi: <i>Kirain Blunder</i>, ternyata <i>Ngetes</i> Ilmu!

Masyarakat Indonesia soal Penyelamatan Gemilang Maarten Paes Lawan Arab Saudi: Kirain Blunder, ternyata Ngetes Ilmu!

Terkini | okezone | Jum'at, 6 September 2024 - 11:17
share

MASYARAKAT Indonesia takjub dengan penyelamatan gemilang Maarten Paes pada laga Timnas Indonesia melawan Timnas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sampai-sampai, ia dikira lagi test ilmu!

Timnas Indonesia sukses menahan imbang Timnas Arab Saudi di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertanding di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, skuad asuhan Shin Tae-yong mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Timnas Indonesia sukses mendominasi di awal laga. Tak ayal, tim tamu mampu unggul lebih dulu lewat gol dari Ragnar Oratmangoen. Sayangnya, di pengujung babak pertama Arab Saudi mampu menyamakan kedudukan.

Namun, meski meraih hasil imbang, penampilan para pemain patut diacungi jempol. Sebab, satu poin yang didapat di Jeddah ini menjadi modal penting Skuad Garuda untuk bisa melaju ke Piala Dunia.

Ada pun pemain anyar, Maarten Paes, terpilih menjadi Man of The Match dalam laga ini. Kiper tim FC Dallas itu terpilih berkat penampilan apiknya sepanjang 90 menit pertandingan.

Ini merupakan laga debut bagi Paes berseragam merah putih. Namun menariknya, sang pemain seperti sudah padu dengan permainan tim. Ia bahkan mampu menghasilkan tiga penyelamatan super penting dan satu tepisan tendangan penalti.

Tepisan penalti ini adalah balasan Paes atas kesalahannya. Seperti diketahui, Arab Saudi mendapat hadiah penalti karena pelanggaran yang dilakukan oleh sang kiper. Namun dengan ketenangannya, ia mampu menepis tendangan penalti Salem Al-Dawsari dengan sangat baik.

Topik Menarik