5 Berita Populer: Warga Tangsel Positif Mpox hingga Chico Hakim Nyaris Adu Jotos dengan Silfester

5 Berita Populer: Warga Tangsel Positif Mpox hingga Chico Hakim Nyaris Adu Jotos dengan Silfester

Terkini | inews | Jum'at, 6 September 2024 - 05:15
share

JAKARTA, iNews.id - Dua warga Tangerang Selatan positif terpapar Mpox. Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdaniar menjelaskan, dua orang tersebut sudah pulih.

Awalnya ada lima orang yang bergejala, tetapi setelah diperiksa ternyata dua orang positif Mpox.

Berita populer lainnya adalah momen Chico Hakim nyaris adu jotos dengan Silfester. 

Berikut rangkuman berita populer, Kamis (5/9/2024):

1. News Item Text Singkat Lengkap dengan Strukturnya

News item text serta strukturnya dibahas pada artikel ini. News item text adalah salah satu jenis teks bahasa Inggris yang memberi informasi/berita terkait kejadian terkini/baru terjadi. Teks disusun dengan format singkat, padat, objektif serta terdapat unsur 5W+1H.

News item text terdiri atas main event (inti kejadian), elaboration/background, resource information/source. 

2. Mad Iwad dalam Al Quran, Begini Pengertian Hukum dan Cara Bacanya

Dalam ilmu tajwid, hukum bacaan mad dibagi menjadi dua, yaitu mad thabi’I dan mad far’i. Salah satu cabang dari mad far’i yang penting untuk dipahami dan dipelajari adalah mad iwad.

Mad iwad berarti bacaan panjang di akhir kata atau kalimat sebagai ganti dari suara fathatain (-) yang tidak berbunyi lagi lantaran bacaan tersebut diwaqafkan (berhenti). Cara membaca hukum mad iwad adalah dengan dibaca panjang 1 alif atau 2 harakat/ketukan. 

3. 2 Warga Tangsel Positif Terpapar Mpox, Begini Kondisinya

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menyatakan dua warganya positif Mpox/cacar monyet. Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdaniar mengutarakan, awalnya terdapat lima orang yang bergejala Mpox. Usai diperiksa, dua orang terkonfirmasi positif. Allin menjelaskan dua orang tersebut sudah pulih.

Diketahui, Direktur Jenderal WHO menyatakan status Mpox sebagai kedaruratan yang menjadi perhatian internasional pada 14 Agustus 2024. Sementara Kementerian Kesehatan mengeluarkan Surat Edaran Menteri Kesehatan terkait peningkatan kewaspadaan terhadap Mpox pada 20 Agustus 2024.

4. Momen Rocky Gerung Diajak Ribut Relawan Jokowi, gegara Singgung soal Penjilat

Akademisi Rocky Gerung terlibat ketegangan dengan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih serta relawan Joko Widodo, Silfester Matutina. Momen tersebut terjadi ketika keduanya menjadi narasumber pada acara Rakyat Bersuara bertajuk “Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?”, Selasa (3/9/2024).

Awalnya, Rocky menyinggung pihak yang harus menjadi penjilat untuk mendapat kesuksesan. Hal tersebut membuat panas Silfester dan menegaskan pihaknya bukan penjilat. Silfester kembali berdebat dengan Rocky yang dinilainya tidak berguna untuk Indonesia. 

5. Momen Chico Hakim Nyaris Adu Jotos dengan Silfester, Begini Penjelasannya

Juru bicara PDIP, Cycril Raoul Hakim atau Chico Hakim bersitegang dengan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina. Momen tersebut terjadi ketika keduanya menjadi narasumber program Rakyat Bersuara, Selasa (3/9/2024). Pertengkaran terjadi ketika sedang jeda live.

Pada video yang diunggah akun X @WagimanDeep212_, Rabu (4/9/2024) tampak keduanya nyaris adu jotos. Bahkan sekuriti dan kru TV sampai perlu memisahkan mereka supaya pertengkaran semakin tidak memanas. Chico memastikan permasalahan dirinya dengan Silfester sudah diselesaikan.

Topik Menarik