Deretan Artis Lawas Jadi Tim Pemenangan Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta

Deretan Artis Lawas Jadi Tim Pemenangan Pramono-Rano Karno di Pilkada Jakarta

Terkini | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 14:01
share

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno mengumumkan Tim Pemenangan Pilkada Jakarta 2024 . Ada sederet nama artis masuk dalam tim calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Cak Lontong atau Lies Hartono bahkan didapuk sebagai Ketua Tim Pemenangan. Cak Lontong merupakan seorang pelawak tunggal, presenter dan aktor. Meski memiliki pembawaan yang lucu, Cak Lontong merupakan seorang insinyur lulusan Institut Teknologi Sepuluh November.

Pada posisi Wakil Ketua Tim Pemenangan, Pramono Anung-Rano Karno juga menunjuk artis Elfonda Once Mekel. Mantan vokalis Dewa 19 yang memiliki gelar Sarjana Hukum itu merupakan kader PDIP dan terpilih sebagai anggota DPR RI.

Once di kursi wakil ketua ditemani dua artis lainnya, yakni Maudy Koesnaedy dan Cornelia Agatha. Keduanya merupakan lawan main Rano Karno dalam film Si Doel Anak Sekolahan. Mereka berperan sebagai Zaenab dan Sarah, perempuan yang memperebutkan Si Doel.

Tim Pemenangan Bidang Sumber Daya dan Kreatif juga diduduki sederet artis lawas. Di antaranya ada Chica Koeswoyo merupakan penyanyi yang menjadi anggota DPRD Jakarta dari PDIP.

Kemudian, ada Andre Ronald Benito Hehanusa. Penembang lagu Kuta Bali itu juga masuk dalam Tim Pemenangan Bidang Sumber Daya dan Kreatif. Lalu, ada Ronny Sianturi, artis yang sempat tergabung dalam grup Trio Libels itu merupakan politikus PDIP.

Tak ketinggalan, nama Agustina "Tina Toon" Hermanto juga masuk dalam Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno Bidang Khusus Pemuda (Gen Z). Ia merupakan mantan penyanyi cilik yang menjadi anggota DPRD Jakarta.

Pramono Anung-Rano Karno mengumumkan Tim Pemenangan di kediaman Gubernur DKI Jakarta periode 1997-2007, Sutiyoso, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (5/9/2024). Alasan pemumuman di kediaman Sutiyoso, kata Pramono, lantaran pria yang akrab disapa Bang Yos itu memiliki jiwa petarung.Sekretaris Kabinet (Sekab) ini pun terinspirasi untuk mengumumkan tim pemenangan di kediaman Bang Yos.

"Jadi sekali lagi Bang Yos, dengan rasa hormat, dan saya juga tadi minta izin Bang Yos, kenapa nama-nama ini saya umumkan di tempatnya Bang Yos. Karena energi Bang Yos sebagai petarung itu menginspirasi kami untuk mengumumkan di tempat ini," ujar Pramono usai pertemuan bersama Bang Yos.

"Karena ini Bang Yos pertanyaan ini berkali-kali ditanyakan. Siapa yang menjadi ketua tim pemenangannya? Dengan berbagai asumsi bahwa nama-nama yang ada nanti bisa dicek, sebelumnya menjadi timnya siapa dan sebagainya," imbuhnya.

Pramono-Anung dalam menunjuk Tim Pemenangan tentunya melihat pada basis massa yang konkret dan mampu menjalankan tugas partai. Pada Pilkada Jakarta 2024, mereka akan berhadapan dengan Ridwan Kamil-Suswono dan calon independen, Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Topik Menarik