Silfester Matutina Angkat Bicara terkait Ribut dengan Rocky Gerung: Saya Kejar Sampai ke Lubang Tikus

Silfester Matutina Angkat Bicara terkait Ribut dengan Rocky Gerung: Saya Kejar Sampai ke Lubang Tikus

Terkini | inews | Kamis, 5 September 2024 - 11:58
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Silfester Matutina menjelaskan perdebatan panas dengan Pengamat Politik Rocky Gerung di program Rakyat Bersuara iNews TV, Selasa (3/9/2024) malam. Silfester mengaku ingin membuat shock therapy kepada Rocky Gerung.

"Itu adalah bentuk shock therapy saya kepada saudara Rocky Gerung yang selama ini selalu memfitnah, merendahkan, memaki semua orang di Republik ini," ujar Silfester dalam video yang diunggah akun X @JhonSitorus_18, Kamis (5/9/2024).

"Termasuk para senior, para akademisi, para pakar, dan kepada Presiden Jokowi yang dikatakan tolol dan bangsat," sambungnya.

Dia menuturkan selama ini orang-orang tidak pernah membalas dan memilih hanya mendiamkan saja. Namun dirinya tidak terima saudara dan orang tua dihina oleh Rocky Gerung.

"Tapi coba kita bayangkan bagaimana kalau saudara kita dan orang tua kita dihina segitu rendahnya oleh saudara Rocky Gerung, apakah kita bisa terima?" kata Silfester.

Silfester menegaskan lebih memilih mati daripada dihina dan direndahkan oleh Rocky Gerung. Dia pun akan mengejar Rocky hingga ke lubang tikus.

"Kalau saya sebagai orang Indonesia Timur, lebih baik saya mati daripada dihinakan dan direndahkan seperti itu. Saya berjanji, saya akan mengejar orang itu sampai ke lubang tikus manapun," katanya.

Silfester sebelumnya juga sempat terlibat ketegangan dengan akademisi Rocky Gerung. Mulanya, Rocky menyinggung beberapa pihak yang harus menjadi penjilat untuk mendapatkan kesuksesan.

"Tadi saya lewat di eskalator, ada tulisan bunyinya begini 'success its not free, you have to fight for it,' yang tulis itu siapa Aiman? Pak Hary Tanoesoedibjo," kata Rocky Gerung dalam program Rakyat Bersuara.

"Tapi mungkin ada orang yang salah baca, 'success it's not free, you have to jilat for it'," ujar Rocky sambil berkelakar.

Hal itu membuat panas Silfester. Dia menegaskan pihaknya bukan penjilat.

"Anda salah besar bung Rocky, Anda itu pecundang, kami bukan penjilat, saya ini satu orang yang tidak dapat apa pun dari pemerintah ini, baik jabatan, proyek dan sebagainya," katanya.

"Satu ikan kepancing," kata Rocky.

Tak lama kemudian, Silfester menghampiri Rocky. Rocky juga mendekat dan berdiri di sampingnya. Pada kesempatan itu, Silfester mengucapkan kata-kata kasar kepada Rocky.

"Kau bo**, gob**," kata Silfester.

Topik Menarik