Rusia soal Pilpres AS 2024: Tugas Kami Hanya Mengamati, Bukan Ikut Campur

Rusia soal Pilpres AS 2024: Tugas Kami Hanya Mengamati, Bukan Ikut Campur

Terkini | inews | Rabu, 4 September 2024 - 17:19
share

MOSKOW, iNews.id Rusia kembali menegaskan posisinya terkait dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2024. Menurut Moskow, pihaknya tidak akan mengintervensi kompetisi demokrasi di negeri Paman Sam itu.

Juru Bicara Kremlin (Istana Kepresidenan Rusia), Dmitry Peskov mengatakan, pemimpin AS sepenuhnya ditentukan oleh rakyat Amerika. Sementara Rusia hanya menonton dari jauh proses pemilihannya.

Pemenangnya adalah siapa pun yang dipilih rakyat Amerika. Tugas kami di sini bukan untuk ikut campur (dalam pemilu AS), tugas kami adalah menyaksikannya terjadi, kata Peskov kepada portal berita Life.ru , Rabu (4/9/2024).

Pilpres AS 2024 dijadwalkan berlangsung pada 5 November nanti. Pemilihan umum itu akan menjadi ajang pertarungan sengit antara Wakil Presiden petahana Kamala Harris, sebagai kandidat dari Partai Demokrat dan; Donald Trump yang mewakili Partai Republik.

Jajak pendapat terkini oleh Reuters/Ipsos terbaru menunjukkan, Harris makin memperlebar keunggulannya atas Trump. Wakil presiden petahana AS itu mampu meraup sebesar 45 persen suara pemilih terdaftar Amerika Serikat. Sementara Trump mengantongi 41 persen suara.

Topik Menarik